Pameran Karya Kreatif Indonesia Seri 2, Dekranasda SulSel-BI Hadirkan UMKM Binaan

Webinar Pameran KKI 2 bersama Dekranasda SulSel.
Liestiaty F Nurdin (gaun hijau) bersama jajaran mengikuti Webinar Pembukaan KKI Seri 2 (07/10/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin menghadiri Pembukaan Karya Kreatif Indonesia (KKI) Seri 2 tahun 2020. Dilaksanakan secara virtual dari Rumah Jabatan Gubernur SulSel pada Rabu (07/10/20).

“Kita bersyukur dan bahagia sekali kegiatan ini bisa terlaksana sebagai bentuk dukungan Pemprov Sulsel melalui PKK dan Dekranasda untuk lebih memajukan UMKM kita”, ujarnya.

Pameran itu kata dia, terlaksana atas kerja sama Dekranasda SulSel dengan Bank Indonesia (BI). Menghadirkan UMKM binaan Dekranasda, pameran dilangsungkan berturut-turut selama 3 hari (7-9 Oktober 2020).

Read:  PKK SulSel Bekali Kader dari 24 Daerah Cara Mengolah Lahan Pekarangan

Perry Warjiyo selaku Gubernur BI menaruh harapan agar UMKM semakin menggeliat. Melibatkan peran aktif masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya memajukan UMKM.

Betapa tidak, sektor usaha kecil dan menengah ini dianggap mampu memulihkan kondisi perekonomian di tengah pandemi COVID-19. Terlebih bahwa UMKM melibatkan sebesar-besarnya potensi masyarakat.

“UMKM merupakan sumber pertumbuhan dan kekuatan ekonomi kita. Penting untuk memajukan UMKM di tengah pandemi COVID-19”, imbuhnya

Untuk diketahui, kegiatan kolaboratif Dekranasda dan Bank Indonesia itu mengangkat tema “Sinergi untuk UMKM Digital”. BI berupaya memfasikitasi Pelaku Usaha untuk dapat bangkit dan terus maju melalui wadah KKI. (*)