PKK-Dekranasda Gandeng Dishut SulSel Bagikan Bibit Durian, Liestiaty F Nurdin: Ini Gratis

Pembagian bibit pohon.
Liestiaty F Nurdin (hijab merah) membagikan bibit pohon kepada warga di area CFD Makassar (26/01/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) beserta Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi SulSel, oleh Hj Liestiaty F Nurdin sebagai Ketua membagikan bibit pohon di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar pada Minggu pagi (26/01/20).

Kegiatan yang melibatkan Dinas Kehutanan (Dishut) SulSel itu memanfaatkan moment Car Free Day (CFD) di sekitar depan Rumah Jabatan Gubernur SulSel.

Read:  24 Anak Bersaing Meraih Status Duta Anak Bantaeng

Lies mengatakan bahwa ada 500 pohon dibagikan dengan cuma-cuma. Terdiri dari pohon durian, rambutan, manggis dan mangga.

“PKK bekerja sama Dekranasda dengan Dinas Kehutanan membagikan secara gratis bibit pohon. Bibitnya bagus-bagus, ada rambutan, mangga, durian dan manggis”, jelasnya.

Lies juga menekankan agar pembagian itu dapat merata kepada seluruh warga yang memadati area CFD. Harapannya, setiap orang hanya mendapat 1 bibit saja.

“Ibu dan Bapak satu orang satu saja ya. Hari ini ada 500 bibit supaya semuanya dapat”, tegas dia.

Bibit itu dimintanya ditanam di pekarangan rumah atau tempat yang disediakan warga. Dengan begitu kata dia, SulSel lambat laun akan semakin hijau.

“Tidak kalah pentingnya, tanaman ini kita jaga dan rawat agar tumbuh dan berbuah. Jadi selain akan menghijaukan bumi ini khususnya SulSel, juga bisa kita nikmati buahnya”, ujarnya.

Pembagian serupa telah dilakukan pihaknya dalam berbagai kesempatan, termasuk di beberapa Kabupaten/Kota se-SulSel. Ke depan ia pun kembali akan membagikan kepada sejumlah komponen masyarakat. (*)

Read:  Peduli Masyarakat Terdampak COVID-19, Liestiaty F Nurdin Serahkan Bantuan Pangan