Peduli Banjir Masamba, LCIF Indonesia Serahkan Bantuan Melalui PKK SulSel

Bantuan banjir Masamba melalui PKK SulSel.
Penyerahan bantuan LCIF Distrik 307B2 Indonesia di Rujab Gubernur SulSel (15/08/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Didampingi Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel), HM Nurdin Abdullah, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel, Hj Liestiaty F Nurdin menerima bantuan dari Ketua Wilayah Lions Clubs International Distrik 307B2 Indonesia, Evelin.

Bantuan itu diterima langsung di Rumah Jabatan Gubernur SulSel di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar pada Sabtu siang (15/08/20). Berupa sembako dan pakaian, di antaranya 100 ball mie kering, 25 doz biskuit dan paket beras 5 Kg serta 200 lembar sarung.

“Melalui PKK, kita serahkan bantuan beras, biskuit, mie kering dan sarung. Sebelumnya sudah kita serahkan juga bantuan untuk Masamba”, jelas Evelin.

Dia menerangkan bahwa bantuan sebelumnya didistribusikan melalui 10 komunitas. Organisasi yang berdiri sejak 103 tahun silam itu sangat peduli dengan kondisi Masamba yang dilanda banjir beberapa waktu lalu.

Read:  20 Anak Takalar Terima Bingkisan Bunda PAUD SulSel

Lions Clubs International Foundation (LCIF) ini berpusat di Chicago, negara bagian Amerika Serikat Illinois. Berdiri tahun 1917, intens bergerak di layanan non-politik internasional.

“Organisasi kami tidak membicarakan politik, suku, bangsa, agama dan ras. Tapi fokus pada kemanusiaan”, tutur dia.

Bentuk kegiatannya berkaitan dengan sosial kemanusiaan. Membantu masyarakat dengan dalih sesama saudara, untuk kegiatan kali ini bertajuk Emergency Flash Flood Disaster North Luwu, South Sulawesi, Indonesia.

Read:  Hari Museum Nasional 2020 Momentum Membangun Solidaritas

Evelin juga mengungkapkan, betapa senangnya bisa bersinergi dengan PKK SulSel dan Pemerintah Provinsi (Pemprov SulSel). Ke depan pihaknya akan kembali menjalin kerja sama dalam bentuk kegiatan positif.

Nurdin Abdullah menyambut baik kepedulian organisasi tingkat dunia tersebut. Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu harus diterima karena akan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita welcome dengan Lions Clubs International Foundation. Bantuan kepada masyarakat ini patut kita apresiasi dan berterima kasih”, ungkapnya.

Sementara Lies menyampaikan akan segera menyalurkan bantuan itu kepada mereka yang membutuhkan. PKK dan Pemprov kata Lies sebagai perpanjangan tangan bertanggung jawab agar bantuan sampai ke penerima.

“Sebuah kesyukuran diserahi amanah dan tanggung jawab. Bantuan ini harus cepat kita salurkan kepada para korban bencana banjir di Masamba, Luwu Utara sana”, tutup Lies. (*)