Bagikan Bendera Merah Putih, Brigpol Taufik: Untuk Meningkatkan Nasionalisme dan Cinta Tanah Air

Bendera Merah Putih dari Bhabinkamtibmas.
Taufiq (kiri) membagikan bendera merah putih kepada warga (10/08/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Bantaeng, Desa kayu Loe yakni Brigpol Taufik  membagikan bendera merah putih kepada warga kurang mampu di desa binaannya. Tepatnya di Dusun Parang Labbua, Desa Kayu Loe, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng.

Taufik berdalih jika yang dilakukannya sebagai bentuk kecintaan terhadap tanah air. Di samping mengajak masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan kecintaan itu pada bangsa dan negara tercinta, Tanah Air Indonesia.

“Kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing. Juga agar lebih meningkatkan nasionalisme dan cinta tanah air,” terang dia.

Di samping kata dia, penting untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), di mana Pancasila sebagai dasar negara, tentu dengan senantiasa menjauhi paham radikalisme. Mengedepankan persaudaraan dan kebersamaan seperti semboyan bangsa ini yang dituliskan di lambang negara, Garuda Pancasila yakni Bhinneka Tunggal Ika yang berarti “Berbeda-beda tetapi tetap satu jua”.

Read:  Pasca Renovasi, RSUD Sayang Rakyat Segera Layani Pasien COVID-19

Kepada warga kurang mampu di desa itu, Taufiq juga menyalurkan beras. Merupakan bantuan yang datang dari Kapolri.

“Alhamdulillah 5 paket beras kita bagikan hari ini. Termasuk membagikan 10 lembar bendera merah putih”, jelasnya pada Senin (10/08/20).

Pesan berikutnya dari Taufiq sekaligus menjadi himbauan agar masyarakat menyemarakkan Dirgahayu Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun pada tanggal 17 Agustus 2020. Dia minta masyarakat mengibarkan bendera merah putih sejak saat ini.

“Saya juga minta agar bendera merah putih dikibarkan di depan rumah warga. Ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI tahun ini”, tutupnya. (*)