Prihatin Banjir Jeneponto-Bantaeng, Isteri Gubernur SulSel Utus Tim Bagikan Alat Shalat

Pembagian Mukena PKK SulSel.
Tim yang diutus membagikan mukena kepada korban banjir di Desa Rumbia, Kabupaten Jeneponto (20/06/20).

AMBAE.co.id – Jeneponto. Ratusan mukena disalurkan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin, Sabtu (12/06/20). Bantuan itu untuk korban terdampak bencana banjir di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng.

Ada beberapa titik lokasi penyerahan bantuan di antaranya Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia. Termasuk Dusun Sapanang dan Dusun Gandi di Desa Sapanang, Kecamatan Binamu.

Read:  Ketua Dekranasda SulSel Support UKM Seni Tari Unhas Melalui A Night with the Glory of Sutera

Ditambah 1 desa di Kecamatan Turatea, tepatnya Dusun Sampeang, Dusun Kayu Loe Barat. Di Jeneponto, rombongan yang diutus Lies membagikan pula mukena kepada Pengurus Masjid Nurul Kautsar di Dusun Sapanang.

Sementara di Dusun Gandi diserahkan kepada Pengurus Masjid Nurul Ridho Allah. Terakhir di beberapa titik lainnya yang tersebar di Kabupaten Bantaeng.

Read:  LBH Butta Toa Bantaeng Resmi Terakreditasi Kemenkumham RI Kategori C

Lies kepada AMBAE mengungkapkan rasa syukur bisa berbagi dengan Saudara-saudara yang terkena banjir di Jeneponto dan juga Bantaeng.

“Jadi hari ini teman-teman Pengurus ke Jeneponto dan ke Bantaeng. Saya titip mukena untuk dipakai Shalat Ibu-ibu, mudahan bermanfaat, terutama pasca banjir ini”, ungkapnya.

Isteri Gubernur SulSel itu tergerak hatinya membantu, apalagi setelah mendapat informasi bahwa ada warga yang sudah tidak punya lagi perlengkapan Shalat karena hanyut oleh banjir.

“Ada juga rumahnya ikut terbawa air. Semoga Saudara-saudara kita bisa bersabar dan tabah”, tutupnya. (*)