Kedua Kalinya Komunitas Trias Gym Bantaeng Berbagi Bantuan Banjir

Penyaluran bantuan banjir dari Komunitas Trias Gym Bantaeng.
Pengurus Komunitas Trias Gym Bantaeng foto bersama sebelum penyaluran bantuan (19/06/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Komunitas Trias Gym Bantaeng membagikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Bantaeng pada Jum’at (19/06/20). Berupa pakaian, peralatan mencuci dan air mineral.

“Bantuan yang kami bagikan sebanyak 61 paket pakaian. Ditambah peralatan cuci dan mandi beserta air minum beberapa dos”, jelas Aco Andika selaku Ketua Komunitas Trias Gym Bantaeng.

Adapun lokasi disasar dalam penyaluran bantuan mulai dari kelurahan Pallantikang di Kecamatan Bantaeng. Lanjut ke Kelurahan Bonto Rita dan Desa Bonto Jai, Kecamatan Bissappu.

“Sasaran kami kali ini adalah tempat-tempat yang masih kurang tersentuh bantuan. Selain menyasar sepanjang jalan dari tiga Kelurahan dan Desa, juga masuk ke rumah warga yang lebih membutuhkan”, jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Komunitas Trias Gym Bantaeng, Lilis Suryanti menyampaikan bahwa ini kegiatan untuk kali kedua dilaksanakan. Sejak banjir melanda Jum’at , 12 Juni 2020, pihaknya telah terjun melakukan pembersihan sisa banjir keesokan harinya.

“Ini kegiatan kedua kami, sebelumnya pada hari pertama bencana. Kami juga sudah turut membantu masyarakat di kota khususnya membersihkan lumpur dan sisa-sisa banjir”, kata dia.

Inilah bukti kepedulian teman-teman dalam komunitasnya. Itu dipertegas oleh Lilis yang kemudian membeberkan jika masyarakat merespon baik kehadiran mereka di tengah bencana ini.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik menerima kami. Ini kita harapkan membuktikan adanya kepedulian dari Komunitas Trias Gym Bantaeng untuk ikut membantu Pemerintah menanggulangi musibah banjir”, tegasnya.

Di kesempatan sama, turut membagikan bersama Pengurus Komunitas Trias Gym Bantaeng di antaranya Opa Bahar selaku Penasehat. Kegiatan itu, diyakininya mampu mendekatkan mereka ke masyarakat serta membangun solidarisme dan kemanusiaan. (*)

Read:  Menyoal Kasus Anak, Kasi PATKA Bantaeng Mengaku Bekerja Sesuai Prosedur