Ketua Dekranasda SulSel Utus Jajarannya Santuni Korban Kebakaran Rappokalling

Membantu korban kebakaran Rappokalling Makassar.
Pengurus Dekranasda SulSel di lokasi kebakaran Rappokalling Makassar (10/05/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam, 9 Mei 2020 di Kota Makassar menarik perhatian dan kepedulian Ketua Dekranasda SulSel (Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Selatan), Hj Liestiaty F Nurdin untuk segera menyantuni para korban.

“Saya minta teman-teman Pengurus Dekranasda SulSel untuk terjun ke lokasi. Kita juga siapkan santunan bagi korban kebakaran itu”, jelas Lies.

Malam itu juga dirinya memerintahkan jajarannya menyiapkan agenda ke lokasi itu. Direalisasikan Minggu sore (10/05/20), Pengurus yang dikoordinir Andi Oci Alepuddin selaku Wakil Ketua I Dekranasda SulSel menyambangi Lorong Angsa, Jalan Walisongo, Kelurahan Tammua, Kecamatan Tallo.

“Alhamdulillah sudah meluncur ke lokasi kebakaran sore tadi. Dan malam ini kembali akan melaporkan kondisi di lapangan”, ujarnya.

Bersama Oci yakni Bendahara Dekranasda Sulsel, Nurul Jaman dan beberapa Pengurus diantaranya Sitti Rukmini dan Ruth Sosang. Turut pula para Pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Read:  Buka Pasar Ramadhan, Ketua PKK Bantaeng: Tahun Depan Kita Bikin Mirip Makassar

Diketahui salah seorang korban merupakan Pelaku UMKM binaan Dekranasda SulSel yakni Eva Sriyana. Selain donasi unag tunai, Tim membawa bantuan berupa 250 paket buka puasa, 7 karung beras ditambah mie instant dan pakaian layak pakai.

“Ibu Eva Sriyana ini, Pelaku UMKM binaan Dekranasda SulSel. Rumahnya rata dengan tanah, sementara bahan baku dan alat produksi sendalnya juga habis dilalap api”, jelas Oci.

Dirinya menyambut baik kepedulian pemimpinnya yang begitu cepat merespon peristiwa kebakaran yang dilaporkannya. Di lokasi itu, Oci dan para Pengurus Dekranasda SulSel ikut larut kesedihan yang dialami Eva dan korban lainnnya.

“Saya merasa sedih dan turut prihatin melihat kondisi rumah warga beserta harta bendanya hangus semua. Semoga diberi kesabaran dan ketabahan menghadapi musibah ini”, pungkasnya.

Malam ini rencananya Oci dan rekannya akan melaporkan hasil kunjungannya di lokasi kebakaran. Disamping menyampaikan jika donasi telah diserahkan, juga akan berupaya mengusulkan bantuan tambahan.

“Kita akan laporkan kepada Ibu Ketua supaya bisa mendapat bantuan lagi”, tandasnya.

Eva yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Isteri Gubernur SulSel itu kepada seluruh warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Terima kasih untuk Ibu Gubernur dan semuanya dari Saya mewakili warga disini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Ibu sekalian”, tutur Eva.

Kebakaran yang diduga terjadi akibat arus pendek listrik (krosleting listrik) Sabtu tengah malam itu menyebabkan 7 Kepala Keluarga harus kehilangan tempat tinggal. Total korban mencapai 31 jiwa. (*)