Pertengahan Ramadhan, Dekranasda SulSel Bagikan 1000 Takjil pada Mahasiswa

Paket buka puasa Dekranasda SulSel untuk mahasiswa.
Penyerahan bantuan di Asrama Mahasiswa Papua Cenderawasih IV Makassar (08/05/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Sejumlah Asrama Mahasiswa di Kota Makassar kebagian rezeki berupa takjil pada Jum’at (08/05/20). Paket Buka Puasa itu dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah Dekranasda) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel).

Tak kurang dari 1000 paket dibagikan Pengurus Dekranasda SulSel yang dikoordinir Wakil Ketua I, Andi Oci Alepuddin. Deretan Pengurus turut bersamanya antara lain Wakil Ketua II, Andi Masniawaty dan Wakil Sekretaris I, Iffah Rafida.

Dikatakan Andi Oci Alepuddin bahwa pembagian itu untuk Jum’at kedua selama Ramadhan 1441 H. Rutin dilaksanakan hingga Jum’at keempat dengan sasaran berbeda.

“Jum’at lalu kita berbagi kepada Panti Asuhan dan Sanggar UMKM. Dan hari ini di beberapa Asrama Mahasiswa yang ada di Kota Makassar”, paparnya.

Diantaranya kata Oci, Asrama Mahasiswa Papua dan Sinjai. Lokasinya pembagian terpisah di Panampu, Antang, Kandea, Bunga ejaya, Rappokalling, Darul Ma’arif, Ar Hakim, Juanda, Barawaja dan Kampung Parang.

Read:  Adip Rojikan Balas Hormat Wawan Sumantri Usai Penyambutan Pedang Pora

Selain di lokasi itu, Pengurus Dekranasda SulSel berbagi kepada para pengendara yang melintas di depan Kriya Dekranasda SulSel di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 48 Makassar. Pihaknya kembali akan membagi pekan depan sebanyak 1825 paket.

“Ini kegiatan rutin tiap Jum’at yang diinisiasi Ibu Ketua Dekranasda SulSel, Ibu Ir. Hj Liestiaty F. Nurdin, M.Fish. Semoga membantu memenuhi kebutuhan Berbuka Puasa di bulan penuh berkah ini, Amin”, pungkasnya.

Mahasiswa dipilih kata Oci karena sebagian memilih tidak mudik. Sementara akses dari dan ke kampungnya sangat terbatas, karenanya kebutuhan ikut terbatas.

Read:  Pemprov SulSel Bantu RSUD Kota Makassar dengan 500 Rapid Test dan 1000 APD

Penting bagi Dekranasda SulSel menjadikan moment itu untuk berbagi. Sebagai wujud kepedulian terhadap mahasiswa yang juga terdampak pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Ketua Asrama Papua, Anton Jiko menuturkan bahwa bantuan itu akan membantu meringankan selama pandemi. Ditambah pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) membuat mereka tidak mudik tahun ini.

“Terima kasih kami haturkan kepad Pengurus Dekranasda SulSel. Dan juga kepada Pengurus DPD KNPI SulSel yang membantu kami mahasiswa Papua”, tutur Anton.

Kegiatan bertajuk “Peduli Sesama Bersama Dekranasda SulSel” itu diketahui melibatkan DPD KNPI SulSel. Mengusung tema “Berbagi dalam Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan”.

Read:  Video: Virus Corona Patahkan Impian Anak

Sementara itu, Liestiaty F Nurdin yang dihubungi AMBAE via telepon menitipkan harapan kepada para mahasiswa agar tetap semangat. Jaga imun kata Lies supaya virus tidak mudah menyerang tubuh.

“Untuk adik-adik Mahasiswa, tetap semangat ya dan jaga daya tahan tubuh tetap fit. Terima kasih sudah mengikuti himbauan Pemerintah untuk tidak mudik dulu”, pungkasnya.

Lies mengajak mahasiswa menjadi teladan bagi masyarakat. Membiasakan mencuci tangan baik serta memakai masker untuk diikuti orang lain dalam upaya memutus mata rantai virus corona. (*)