Bantaeng Sabet Penghargaan Pembangunan Daerah Kategori Kabupaten Terbaik I

Keberhasilan Kabupaten Bantaeng meraih penghargaan.
Bupati Bantaeng (tengah) mengikuti Video Conference Musrenbang SulSel Tahun 2020 (20/04/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pemerintah Kabupaten Bantaeng di bawah kepemimpinan H Ilham Azikin-H Sahabuddin sebagai Bupati-Wakil Bupati Bantaeng, kembali meraih penghargaan. Kali ini, penghargaan itu datang dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) melalui Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah.

Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2020 pada kategori Kabupaten Terbaik I diraih oleh Kabupaten Bantaeng. Daerah berjarak 120 kilometer dari Makassar ini dinobatkan sebagai daerah terbaik yang menyusun dokumen perencanaan secara konsisten dan dapat dilaksanakan dengan baik. Ini tentu menjadi angin segar bagi Pemkab Bantaeng di tengah pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini.

Read:  Berseragam Ungu Dekranasda SulSel Bagikan Paket Buka Puasa Untuk Warga Galesong Utara

Peraih penghargaan secara resmi diumumkan pada pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2020 dalam rangka Penyusunan Dokumen RKPD Tahun Anggaran 2021 yang digelar melalui Video Conference (Vidcon), Senin (20/04/20).

Musrenbang dibuka langsung oleh Gubernur SulSel dan diikuti 146 undangan. Termasuk di dalamnya Bupati Bantaeng yang mengikuti Vicon dari Ruang Rapat Pimpinan Bupati Bantaeng.

Didampingi H Sahabuddin, Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul wahab, Ilham Azikin mengatakan bahwa pencapaian yang baru saja diraih ini tentunya bisa diperoleh berkat kerja keras seluruh pihak serta dukungan seluruh masyarakat.

“Penghargaan ini juga diharapkan dapat menjadi penggerak bagi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk semakin meningkatkan kinerja guna tercapainya pembangunan yang ditargetkan”, tutur Ilham.

Sementara itu, Nurdin Abdullah dalam arahannya menyampaikan bahwa meskipun Musrenbang dilaksanakan secara virtual, diharapkan tidak mengurangi substansi, sinkronisasi pembangunan dari level Pemerintah Pusat sampai kepada Pemerintah Kabupaten dan Kota.

“Sinergitas menjadi kunci sukses capaian kerja Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan”, ujar Gubernur SulSel.

Turut hadir menyaksikan Vicon Musrenbang itu diantaranya Kepala Bappeda Kabupaten Bantaeng, Dimiati Nongpa, Kadis Kominfo SP Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan, Sekretaris Bappeda Kabupaten Bantaeng, Riesa Meylani serta Kepala Bidang Pembangunan Manusia, Sosial Budaya dan Analisis Perencanaan Bappeda Kabupaten Bantaeng, Indra Wahyudi. (*)