Lapas Klas IIA Parepare Terima Bantuan dari PKK-Dekranasda-DP3ADaldukKB SulSel

Lapas Parepare dapat bantuan.
Askari (kedua dari kanan) beserta rombongan mengunjungi Lapas Klas IIA Parepare (16/04/20).

AMBAE.co.id – Parepare. Memasuki hari kedua pendistribusian bantuan untuk Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) oleh Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel (Sulawesi Selatan), Dekranasda Provinsi SulSel serta DP3A Dalduk KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Provinsi SulSel menyambangi Kota Parepare.

Tepatnya Lapas Klas IIA Parepare di Jalan Lingkar Tassiso, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki pada Kamis (16/04/20). Kadia P3A Dalduk KB SulSel, Hj Sarlin Nur diwakili Askari selaku Sekretaris.

“Hari kedua ini sudah yang ketiga kalinya kita mengunjungi Lapas. Kalau kemarin Ibu Kadis sendiri yang memimpin penyerahan di Lapas Klas IIB Maros dan Lapas Klas IIA Sungguminasa”, ungkapnya.

Dia menyerahkan bantuan kepada Kepala Sub Bagian Tata Usaha Lapas Klas IIA Parepare, Hamanengsi berupa masker kain, cairan destan dan biskuit. Merupakan bantuan dari PKK dan Dekranasda SulSel yang diketuai Hj Liestiaty F Nurdin.

Read:  13 Daerah Ikuti Fashion Show Sutera, Liestiaty F Nurdin: Ada Kabupaten/Kota Sedang Pilkada

Selain itu instansi yang mengurusi anak dan perempuan itu menyerahkan susu, biskuit dan hand soap (sabun cuci tangan). Untuk susu, pihaknya mengkhususkan pemanfaatannya bagi bayi yang ada di Lapas tersebut.

“Bantuan yang kita serahkan kerja sama dengan PKK dan Dekranasda Provinsi Sulawesi Selatan. Semoga bermanfaat sebesar-besarnya, terutama kepada anak dan perempuan yang ada disini”, tutur Askari.

Lapas Klas IIA Parepare tercatat sebagai Lembaga Pembinaam Khusus Anak (LPKA). Karenanya DP3A Dalduk KB SulSel merasa terpanggil melaksanakan kegiatan bertajuk Bantuan Peduli COVID-19.

Read:  Polres Bantaeng Peringati Hari Lahir Pancasila, Kabag Ops Dimandat Jadi Irup

Bahwa di tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) yang melanda SulSel, anak dan perempuan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas juga terdampak. Askari berharap pandemi virus tersebut segera berakhir.

Sementara Hamanengsi menyampaikan terima kasih kepada 3 institusi yang menjadi perpanjangan tangan mengalirnya bantuan. Sehingga kebutuhan akan masker pada khususnya dapat terpenuhi.

“Kepada Ibu Ketua PKK dan Dekranasda, begitu juga Ibu Kadis terima kasih atas bantuan yang kami terima. Kami pun menaruh harapan sama agar virus yang menyerang ini berhenti dalam waktu tidak lama lagi”, papar dia. (*)