APINDO Bantu 1000 APD dan Sembako Untuk Mengatasi Dampak COVID-19

Bantuan APINDO ke Pemprov SulSel.
Gubernur SulSel (rompi cokelat) bersama Pengurus APINDO (16/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Pengusaha yang bergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) menyerahkan paket bantuan kepada Pemerintah Provinsi SulSel, Kamis (16/04/20).

Bantuan kemanusiaan untuk mengatasi dampak sosial akibat pandemi virus corona atau COVID-19 dari APINDO diserahkan Ketua APINDO SulSel, La Tunreng kepada Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah di Halaman Rumah Jabatan Gubernur SulSel.

Read:  Pemkab Bantaeng Gelar Sosialisasi Pupuk Organik

Tampak deretan tiga mobil yang berisi sembako di belakang Pengurus APINDO yang mendampingi La Tunreng saat menyerahkan bantuan sebanyak 1000 paket sembako dan APD.

Gubernur SulSel tersanjung atas bantuan dan keterlibatan para pengusaha yang bernaung di APINDO dan HIPMI dalam membantu Pemerintah mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Bantuan dari para pengusaha dan lembaga sosial yang sudah disalurkan sebelum ini, jelas Nurdin Abdullah, sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Kalau semua komponen masyarakat seperti APINDO dan HIPMI ini terlibat membantu, ikut partisipasi, semua terasa ringan”, jelas Nurdin Abdullah.

Keterlibatan pengusaha, organisasi sosial dan pribadi dalam upaya membantu mengatasi dampak COVID-19, akan meringankan beban anggaran Pemerintah.

Read:  Ilham Azikin Satu Meja Awak Media Dalam Gelaran Bukber 14 Ramadhan

Ketua APINDO mempercayakan Pemerintah untuk menyalurkan bantuan kepada rakyat terdampak COVID-19 karena Pemerintah yang memiliki data lengkap dan memiliki struktur yang lengkap.

“Pemerintah yang punya data sasaran dan yang memiliki perangkat organisasi yang lengkap untuk menyalurkan ke sasaran penerima yang tepat”, katanya. (*)