Pasca Renovasi, RSUD Sayang Rakyat Segera Layani Pasien COVID-19

Kesiapan RSUD Sayang Rakyat.
Rumah Sakit Sayang Rakyat di Kota Makassar disiapkan merawat pasien COVID-19 (13/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Dalam hitungan hari, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat sudah siap menerima pasien COVID-19. Terdapat 118 ruang isolasi yang tersedia, lengkap dengan fasilitas untuk memberi kenyamanan bagi pasien.

“Sepuluh hari ke depan, Rumah Sakit Sayang Rakyat sudah bisa difungsikan. Saya kira ini rumah sakit terbaik, Insha Allah”, beber HM Nurdin Abdullah selaku Gubernur SulSel, Senin (13/04/20).

Dirinya berharap dengan hadirnya ruang isolasi baru tersebut mampu memberikan kenyamanan bagi pasien. Betapa tidak, selama ini kebanyakan pasien tidak terlalu parah, malah diperparah dengan kondisi dalam ruangan yang tidak representatif untuk pelayanan.

“Dilengkapi internet, juga ada TV dan untuk pelayanan akan lebih baik pastinya. Bagi Saya, orang yang diisolasi seharusnya bisa mandiri di ruangan itu”, ujar dia.

Beda halnya jika hanya dilengkapi tempat tidur semata, bisa jadi kata sang Professor, penyakit pasien bertambah berat. Makanya perlu suasana kondusif selama isolasi.

“Mudah-mudahan tidak bertambah berat yang tadinya hanya penyakit ringan. Ini langkah yang Inshaa Allah efektif kita lakukan”, terangnya.

Dijelaskan pula bahwa kamar isolasi di RSUD Sayang Rakyat itu merupakan ruangan kualitas bintang lima. Telah direnovasi dengan menelan anggaran sekitar 25 Milyar Rupiah.

“Tempat tidurnya nyaman. Orang masuk rumah sakit kan mau mau sehat. Untuk itu, harus nyaman seperti kamar mandinya harus yang bagus juga”, tegasnya.

Nurdin Abdullah yang menyampaikan hal itu di Rumah Jabatan Gubernur SulSel berharap pandemi COVID-19 tidak bertambah lama. Namun dengan segala upaya yang dilakukan Pemerintah, dirinya mengajak masyarakat mendukung program Pemerintah, minimal menjaga kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker saat keluar rumah dan banyak berdiam diri di rumah. (*)

Read:  Halalbihalal Online, Liestiaty F Nurdin Tegaskan Pentingnya Keteladanan