Alumni SPENDUTI Makassar Bantu Ratusan Alumnus Terdampak COVID-19

Bantuan sembako SMP Negeri 23 Makassar.
Alumni SMP Negeri 23 Makassar yang tergabung dalam tim Care 23 siap membantu alumni terdampak COVID-19 (09/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Kepedulian terhadap penanganan pandemi COVID-19 ditunjukkan Alumni SMP Negeri 23 (SEPNDUTI) Makassar. Mendatangi 119 rumah alumnus dengan membagikan paket sembako pada Kamis (09/04/20).

Pembagian dipimpin Deng Joe, mereka yang menerima adalah alumni SPENDUTI angkatan 88 hingga 2011. Selaku Kepala Pendistribusi Lapangan, dia berharap rekan-rekannya itu terbantu dengan apa yang dilakukan alumnus lainnya.

“Bantuan kita antarkan langsung ke rumah teman-teman alumni yang mengalami dampak COVID-19. Harapan kita, kebutuhan teman-teman sedikit terbantu dengan kepedulian dari alumni SPENDUTI”, bebernya kepada AMBAE pada Kamis malam.

Pendistribusian bantuan dilakukan hingga malam. Jefri, salah seorang penerima menyampaikan terima kasih kepada panitia yang diketuai Deasy Widiyastuti.

“Di tengah pandemi ini, kita lebih banyak di rumah. Tentu kami sangat terbantu, terima kasih teman-teman dan semoga rezeki senantiasa mengalir untuk teman sekalian”, tutur Jefri.

Inisiasi kegiatan yang ditangani oleh Care 23 itu berawal dari pertemuan secara online yang dipimpin langsung Arief Mone selaku Ketua Umum. Memanfaatkan aplikasi Zoom Cloud Meeting, IKA (Ikatan Alumni) SPENDUTI Makassar sepakat melakukan aksi sosial yang mereka sebut “IKA SPENDUTI Peduli terhadap Alumni Terdampak COVID-19”.

“Sebagai manusia ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, kita perlu berbagi. Apalagi untuk saat ini, banyak teman alumni terkena dampak COVID-19”, ujar dia.

Sesama alumni seharusnya saling bahu membahu. Melihat dan memperhatikan kondisi yang dialami alumni lainnya, tidak harus sesama angkatan tetapi seluruhnya termasuk senior dan junior.

“Kita sesama alumni, mari kita selalu berbuat baik. Ayo kita bantu alumni dan kita semua harus selalu berfikir positif”, pungkasnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang bekerja penuh resiko memasuki area tertentu yang mungkin saja tercatat sebagai zona merah atau rawan penyebaran COVID-19.

Read:  Bupati dan Ketua PKK Bantaeng Hadiri Puncak HAN 2019

Karena ide cemerlang sang Ketua Umum, pengurus bekerja cepat menyiapkan paket bantuan serta mendata alumni yang akan menerima. Care 23 yang berada di garda terdepan kegiatan itu, dalam berbagai kesempatan memang kerap turun ke lapangan menggelar kegiatan sosial. (*)