Manfaatkan Flyer, Direktur Penggiat Anti Narkoba SulSel Ajak Masyarakat Tetap di Rumah

Seruan tinggal di rumah menghindari COVID-19.
Flyer terkait COVID-19 dari Penggiat Anti Narkoba SulSel (27/03/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Gerakan kepemudaan tidak terhenti dengan mewabahnya Coronavirus Desease (COVID-19). Organisasi yang menamakan diri Penggiat Anti Narkoba Sulawesi Selatan (SulSel) ambil bagian menyuarakan pentingnya mengikuti himbauan Pemerintah.

Suardi SR selaku Direktur Penggiat Anti Narkoba SulSel mengajak masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama rentang waktu yang diberlakukan Pemerintah serta lembaga lain yang betkompeten. Senantiasa menjalankan aktifitas sehari-hari dari rumah baik belajar, beribadah maupun bekerja.

“Stay at home, kecuali keperluan mendesak”, seru Suardi.

Mengedukasi melalui media flyer, dirinya berharap masyarakat selektif dalam mengambil sikap, seberapa penting harus keluar rumah untuk keperluan tertentu saja yang sifatnya tidak bisa ditunda lagi. Selebihnya kata dia, jangan mengambil resiko dan menganggap pandemi ini sebagai hal biasa saja.

Read:  Nurdin Abdullah Rangkul KBK: Tahun Depan Kita Bawa Ini Menjadi Event Provinsi

Flyer dimaksud disertai informasi terkait ciri, gejala dan kategori pasien, dipublikasikan melalui akun Facebook serta sosial media lainnya. Disamping itu, pihaknya berencana akan membagikan dalam bentuk selebaran kepada khalayak agar sosialisasi lebih masif lagi

“Jaga diri dari ancaman virus COVID-19, tindakan kita saat ini mampu meringankan kerjaan Tenaga Medis dengan #dirumahsaja”, jelasnya.

Mantan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Pimpinan Daerah (PD) Bantaeng Periode 2017-2019 itu juga menghimbau agar “stay save, stay healthy”. Demikian tagline yang dicantumkan pada flyer yang didesain bergambar dirinya.

“Timbulkan kesadaran diri akan pentingnya menjaga diri dari ancaman kesehatan. Jangan terlalu menyepelekan dan jangan terlalu panik, tetap berusaha semaksimal mungkin”, ucap Suardi kepada AMBAE.

Dia yang kini berkecimpung di Pimpinan Wilayah (PW) IPM SulSel menaruh harapan besar disertai do’a, semoga pandemi COVID-19 segera berakhir. Betapa tidak, beragam dampak ditimbulkan mulai kesehatan, sosial, budaya hingga keagamaan. (*)

Read:  Isi Piringku Picu 40 Peserta Wisata COVID-19 SulSel Pulang ke Rumah