Menuju 4 Hari Belajar Bersama Kemenkumham RI, LBH Butta Persiapkan Anggotanya

Rencana LBH Butta Toa mengikuti kegiatan Kemenkumham RI.
Suardi, Ketua LBH Butta Toa (12/02/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Dalam waktu dekat, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Butta Toa Kabupaten Bantaeng akan mengirimkan delegasinya untuk menghadiri program konsultasi publik bantuan hukum tingkat nasional.

Kegiatan itu bakal berlangsung di Hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya, Jawa Timur selama 4 hari (24-27 Februari 2020). Untuk itu LBH Butta Toa menyiapkan sedini mungkin anggotanya mengikuti kegiatan tersebut.

“Sudah kami persiapkan Anggota LBH Butta Toa Kabupaten Bantaeng untuk mengikuti proses belajar yang akan berlangsung selama empat hari itu. Inshaa Allah akan segera kami berangkatkan menuju Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur”, beber Suardi selaku Ketua LBH Butta Toa.

Kegiatan itu dijelaskan Suardi terselenggara atas prakarsa Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) sebagai badan pembinaan hukum nasional.

“Kami sangat bersyukur bisa dilibatkan dalam kegiatan berskala nasional itu. Tentu menjadi penting untuk bisa diterapkan nantinya di Bantaeng”, jelas dia.

Menurutnya bantuan hukum secara gratis bagi masyarakat di daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) ini, LBH Butta Toa telah memberi andil besar. Terlebih kepada masyarakat kurang mampu/miskin.

Read:  Jelang Buka Puasa Ramadhan 1441 H, PKK SulSel Bagikan Ribuan Nasi Dos

Sehingga anggotanya itu akan menimba ilmu sebanyak-banyaknya selama kegiatan yang bertemakan “Konsultasi publik rancangan Permenkum HAM tentang standar layanan bantuan hukum dan Rancangan perubahan Permenkum HAM tentang paralegal dalam pemberian hukum”.

Untuk selanjutnya menjadi modal besar bagi lembaga tersebut terus eksis dan meningkatkan layanannya kepada masyarakat.

Kembali Suardi mengatakan kepada AMBAE, terjadwal akan menghadiri kegiatan itu diantaranya Kapolri, Idham Azis. Selain itu akan hadir Ketua KPAI, Direktur Hukum dan Regulasi Kementrian PPN/BAPPENAS serta puluhan Organisasi Bantuan Hukum (OBH) dari seluruh wilayah Indonesia. (*)

Read:  Pertama Di Indonesia, Musrenbang Kemiskinan Bantaeng Digelar Sehari