Saksikan Pelantikan Ketua PKK Kecamatan, Wabup Bantaeng Tekankan Pentingnya Keluarga Sejahtera

Pelantikan Ketua PKK Kecamatan di Bantaeng dilantik.
Delapan Ketua PKK Kecamatan (kiri) dilantik Sri Dewi Yanti di Gedung Balai Kartini Bantaeng (20/01/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pasca Pelantikan Pejabat Struktural khususnya Camat beberapa waktu lalu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti melantik 8 Ketua TP PKK Kecamatan yang ada di daerah ini.

Mereka adalah para Isteri Camat yang menjadi pendamping selama memimpin wilayah Kecamatan. Seperti diuraikan dalam Permendagri Nomor 1 Tahun 2013, Pasal 8, ayat 3, point (a) bahwa Ketua PKK Kecamatan adalah Isteri Camat.

Pelantikan di Gedung Balai Kartini Bantaeng pada Senin pagi (20/01/20) itu disaksikan Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin. Dia sekaligus mewakili Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang sedang berada di Makassar.

Dikatakan bahwa keluarga sejahtera menjadi sangat penting untuk diwujudkan. Dimana TP PKK harus berada di garda terdepan untuk itu.

“PKK sangat berperan penting dalam pemeberdayaan ekonomi keluarga. PKK merupakan gerakan masyarakat yang tumbuh dari bawah demi terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri”

Lanjut Sahabuddin, jika ingin mewujudkan keluarga sejahtera maka program dan kegiatannya harus tepat sasaran. Dalam hal ini dia merujuk pada masyarakat, termasuk PKK Desa dan Kelurahan beserta seluruh kadernya.

Read:  Rakerwil JOIN SulSel, Benny Nurdin: Biasanya WTS Lebih Galak Dari Penulis Asli

PKK Kecamatan diarahkan olehnya untuk senantiasa memberikan bimbingan serta pembinaan kepada PKK Desa dan Kelurahan di wilayah masing-masing agar mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara lahir dan bathin.

“Saya minta agar kegiatan PKK di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan lebih terarah. Supaya lebih menyentuh berbagai kepentingan keluarga dan masyarakat”, pintanya.

Mereka yang dilantik sejatinya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai kesepakatan yang tertuang dalam Hasil Rakernas (Rapat Kerja Nasional) PKK ke-VIII tahun 2015. Ditambah tugas lainnya yang diberikan oleh Ketua PKK Kabupaten Bantaeng.

Read:  Gubernur SulSel Berharap Terumbu Karang Dijaga dengan Membantu TNI AL

Pelantikan kali ini akan diikuti dengan pelantikan untuk Ketua PKK Desa dan Kelurahan. Pelaksanaannya akan dipusatkan di tingkat kecamatan selama 4 hari terhitung mulai Selasa besok, 21 Januari 2020. (*)