Wujud Bantaeng Beriman, Kelurahan Karatuang Hibahkan Al-Qur’an dan Alat Timbang

Penyerahan bantuan kepada Posyandu dan TPA di Kelurahan Karatuang.
Plh Lurah Karatuang (kanan) menyerahkan alat timbang bayi kepada Pembina Posyandu Batu Ruyung II (03/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Dua orang Guru Mengaji menerima bantuan berupa Al-Qur’an dari Pemerintah Kelurahan Karatuang pada Selasa (03/12/19). Masing-masing diterima Kasmawati selaku Pembina TPA Al Qadr) dan H Sangkala selaku Tokoh Masyarakat.

Selain kitab suci umat Islam, keduanya menerima buku Iqra’ dan buka do’a sehari-hari yang memang khusus diperuntukkan TPA dan Guru Mengaji.

Read:  Sisa 15 Jam TPS Dibuka, KPU Bantaeng Belum Kirim Logistik 1 Kecamatan

Pihak Kelurahan Karatuang menyerahkan pula 3 buah lemari arsip, 60 buah kursi, alat ukur panjang bayi, alat timbang bayi, alat timbang dewasa serta 9 buah meja untuk 3 Posyandu yang ada di Karatuang.

Diserahkan secara simbolis Pelaksana Harian (Plh) Lurah Karatuang, Mujaddid Ridha Alqudsi kepada Satting Walidaeng selaku Pembina Posyandu II Batu Ruyung di Aula Kantor Lurah Karatuang, Kecamatan Bantaeng.

Read:  Jadi Pembicara Talk Show SulSel EXPO 2019, Liestiaty F Nurdin: Anak Sekolah Harus Tahu Bahaya Plastik

Diterangkan jika bantuan itu wujud dari tagline Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yakni “Bantaeng Beriman”. Sejalan dengan Visi yang digagas dan ingin dicapai untuk Periode 2018-2023.

“Kita mengacu tagline Bapak Bupati yaitu Bantaeng Beriman. Mencakup peningkatan derajat kesehatan masyarakat serta mewujudkan masyarakat Qur’ani”, ujar Mujaddid.

Lanjut dikatakan bahwa bantuan itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tambahan Kelurahan. (*)

Read:  Peraih Umroh Telkomsel Menjelma Jadi Seorang Gadis