Meski Belum Siap, Konferensi Pers Tetap Digulirkan Polres Bantaeng

Konferensi Pers untuk kegiatan Press Release Akhir Tahun 2019 di Polres Bantaeng.
Kapolres Bantaeng memaparkan kinerja instansinya di hadapan Awak Media (30/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sebelum beranjak ke tahun 2020, Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng menggelar Press Release Akhir Tahun 2019, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana 99, Mapolres Bantaeng, Senin siang (30/12/19).

Hadir Jurnalis dari beragam media yang bertugas secara khusus di Kabupaten Bantaeng, baik cetak, online maupun televisi. Sementara itu Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri menjadi Pembicara Utama pada kegiatan yang dikemas berupa Konferensi Pers itu.

Berlangsung sekitar 1 jam (pukul 13:44 hingga 14:47 WITA), Kapolres membeberkan jika pihaknya masih belum siap menggelar kegiatan itu. Pasalnya data yang dipaparkan rupanya tidak lengkap.

“Saya sampaikan tadi ke Anggota jika kita belum siap untuk ini”, ucapnya.

Berdampak munculnya pertanyaan dari Awak Media yang tidak bisa dijawab secara detail olehnya. Datang dari Akhmad Marmin, Jurnalis Online Topik Terkini yang meminta kejelasan terkait kasus pelanggaran Anggota POLRI yang ditangani PROPAM.

“Singkat saja Komandan, mohon penjelasannya karena dari data yang disampaikan Saya tidak melihat laporan terkait kasus Anggota yang ditangani PROPAM”, terang dia.

Menyikapi hal itu, Wawan berharap dikesempatan berikutnya bisa melengkapi dan menyusul penyampaiannya kepada Awak Media mengenai permintaan Marmin.

Read:  Berangkat Dari Ide Gila, KBK III Lahirkan Duta Literasi Lingkungan

Lanjut Marmin meminta Kapolres untuk pro aktif memberikan keterangan kepada para Jurnalis bilamana ada dugaan terjadi pelanggaran di masyarakat. Menjadi penting menurut Marmin karena terjadi penurunan terkait penyebaran informasi pasca pergantian pucuk pimpinan di instansi tersebut.

“Ada penurunan dibanding sebelum kepemimpinan Kapolres Bantaeng sekarang. Saya berharap agar lebih ditingkatkan informasi dari Polres Bantaeng, jangan sampai hanya sepihak informasi dari masyarakat karena kami tidak mendapat keterangan dari pihak Polres”, ujarnya.

Kembali Wawan menjawab dengan menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa masuk ke semua group WhatsApp yang ditawarkan. Terkendala dengan kondisi perangkat komunikasi miliknya yang pas-pasan.

“Banyak Wartawan mengajak masuk group WhatsApp. Tapi baterai handphone Saya Samsung tidak kuat, mohon maaf tidak masuk ke semuanya”, bebernya.

Dia lalu meminta jajaran Humas Polres Bantaeng untuk intens berbagi informasi sebelum dirinya. Humas kata dia bisa meminta kepada Reserse, Lantas dan beberapa sumber informasi lain di lingkup Polres Bantaeng. (*)

Read:  Logistik Pemilu Meluncur Menuju 6 Kecamatan, 2 Belum Lengkap