Ilham Azikin: Peace Untuk Anak Vespa Bantaeng

Kegiatan Silaturahmi Bersama Scooter Bantaeng.
Bupati Bantaeng (tengah) bersiap melantunkan sebuah lagu untuk anak vespa (14/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ribuan Scooterist dari berbagai daerah di Indonesia yang menghadiri kegiatan “Silaturahmi Bersama Scooter Bantaeng” di Stadion Mini Lamalaka Bantaeng mendapat hiburan tersendiri menjelang penghujung malam Minggu atau Sabtu malam (14/12/19).

Pasalnya H Ilham Azikin selaku Bupati Bantaeng tampil untuk kali kedua ke atas panggung yang ada di tengah lapangan hijau. Dia melantunkan lagu berjudul Selalu Ada dari Artist Ibukota Blackout.

Dengan nada dasar F, dia membawakan lagu itu menyesuaikan suasana event. Diketahui para penggiat, pecinta hingga sekedar pemilik dan pengendara vespa berkumpul guna mempererat tali persaudaraan.

“Dia kini telah pergi jauh. Terbang tinggi naik Vespa di sini”, ucap Ilham dari sepenggal lagu tersebut.

Sentak peserta event menyambutnya dengan sorak dan tepuk meriah. Bupati bergelar Doktor itu melanjutkan dengan kalimat pamungkas tanda persahabatan sesama Scooterist.

“Peace Untuk Anak Vespa Bantaeng”, tuturnya.

Sebelumnya, Ilham menyampaikan sambutannya di panggung yang sama sekaligus membuka acara secara resmi. Sebuah kehormatan tersendiri baginya yang menempati pucuk pimpinan di Kabupaten Bantaeng karena momentum silaturahmi itu bagian dari perayaan Hari Jadi Bantaeng (HJB) ke-765.

“Kita berharap keindahan Bantaeng dapat dimanfaatkan sleuruh komunitas vespa yang hadir malam ini. Terkhusus teman-teman anak vespa dari luar daerah Bantaeng”, pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri yang juga menyampaikan sambutannya mengajak para Scooterist agar senantiasa menaati peraturan lalu lintas selama berkendara di jalan raya.

“Pesan Saya sebagai Kapolres Bantaeng, teman-teman dalam berkendara supaya menaati peraturan. Memeriksa serta menyiapkan kelengkapan surat menyurat dan seterusnya”, imbuh dia.

Hadir pula malam itu Dandim 1410 Bantaeng, Tambohule Wulaa, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Bantaeng dan Ketua Panitia Pelaksana, Faisal Nurdin.

Read:  Liestiaty F Nurdin: PKK Bukan Cuma Ajang Ngumpul, Perbanyak Kerja

Faisal yang akrab disapa Icha kepada AMBAE menerangkan bahwa kegiatan yang juga dihadiri Scooterist dari Jawa, Kalimantan dan Flores itu akan berlangsung selama 2 hari.

“Insya Allah kita laksanakan sampai hari Minggu besok, tanggal 15 Desember 2019. Besok juga akan ada lomba untuk seluruh peserta kegiatan silaturahmi”, tutupnya.

Lomba dimaksud yakni Lomba Motor. Berikutnya ada Lomba Dorong Motor dan yang tak kalah menariknya Lomba Dorong Sespan. (*)

Read:  Sekretaris PKK Bantaeng Jadi Pembicara Utama Pelatihan Dawis Desa Labbo