Sesi Pamitan Adip Rojikan: Dukung Penuh Kapolres Bantaeng Yang Baru

Kenal Pamit Kapolres Bantaeng.
Wawan Sumantri selaku Kapolres Bantaeng didampingi Nina Wawan sampaikan sepatah kata pada Kenal Pamit di Mapolres Bantaeng (11/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. AKBP Adip Rojikan SIK, MH didampingi Isteri, Peni Adip menyampaikan sepatah kata di hadapan ratusan personil Polres Bantaeng di Aula Endra Dharmalaksana 99, Senin sore (11/11/19).

Menandai sambutan terakhir darinya sejak menjabat Kapolres Bantaeng sekitar 3 tahun 2 bulan. Dia mengucapkan kata perpisahan, namun tetap dengan penuh semangat.

Bahkan mengawali pernyataannya dengan yel-yel Semangat Pagi dan dibalas “Pagi, pagi, pagi, luar biasa”. Pesan khusus pun dititipkan kepada jajaran Polres Bantaeng yang mencapai 292 orang agar senantiasa patuh terhadap pimpinan yang baru.

“Berikan dukungan penuh dan maksimal kepada Bapak Kapolres Bantaeng yang baru. Sehingga eksistensi Polres Bantaeng yang terbangun di tengah masyarakat bisa diakui”, imbuhnya.

Dirinya juga meminta pasukan berseragam cokelat tersebut agar menyampaikan secara hormat kepada AKBP Wawan Sumantri, ST, SH, MH selaku Kapolres Bantaeng yang menggantikan dirinya, terkait kebijakan-kebijakan yang selama ini diterapkannya.

“Sampaikan secara hormat agar kebijakan-kebijakan yang sudah Saya berikan. Nantinya beliau bisa mengevaluasi dan mengubah demi kemajuan Polres Bantaeng”, harap Adip.

Setiap pertemuan kata dia, pasti ada perpisahan. Untuk itu dirinya memohon maaf atas khilaf yang mungkin saja dilakukannya, dengan harapan tidak menjadi beban dalam mengemban amanah di tempat tugas berikutnya sebagai Kabid Humas Polda Maluku Utara.

“Dalam pertemuan mengandung kesan. Kesan yang baik dan benar kiranya dapat dikenang, kesan yang buruk dan salah kiranya dapat dilupakan dan dimaafkan”, ucapnya sebagai kalimat pamitan.

Sementara itu, Wawan yang didampingi Nina Wawan sebagai Ketua Cabang Bhayangkari Bantaeng saat ini mengucapkan terima kasih atas penyambutan dari pejabat lama. Dan kepada Adip dihaturkan selamat bertugas dan semoga sukses dengan jabatan barunya.

“Apa yang dilakukan Bapak Adip Rojikan sudah sangat luar biasa. Program-programnya akan Saya teruskan, berikutnya akan kita lakukan terobosan-terobosan untuk bisa lebih baik lagi”, pungkasnya.

Dikatakan lebih lanjut bahwa pertemuannya yang terbilang sangat singkat dengan mantan Kapolres Banteng itu memberi kesan mendalam. Meski baru kenal namun sudah seperti saudara.

“Teman-teman yang penempatan pertama alumni 99 itu ketemu-ketemu lagi seperti Kapolres Bulukumba. Dandim yang keluar itu satu letting dengan Saya”, terang Wawan.

Diketahui Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Kav Nanang Siswoko, ST juga dimutasi untuk bertugas di daerah lain. Ditandai Sertijab kepada Letkol Czi Tambohule Wulaa yang berlangsung di Tribun Pantai Seruni Bantaeng di hari yang sama. (*)

Read:  Tujuh Pegawai Rutan Kelas IIB Bantaeng Naik Pangkat, Ishak: Bukan Hak ASN