Kontingen Penyuluh KB se-SulSel Mulai Berdatangan di Jambore PKB Bantaeng

Penerimaan Kontingen Jambore PKB dan PLKB 2019.
Peserta Jambore PKB dan PLKB 2019 melakukan registrasi di Tribun Pantai Seruni Bantaeng (10/10/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Berentetan, Tribun Pantai Seruni Bantaeng mulai dipadati Penyuluh KB dari luar kota. Mereka adalah kontingen Kabupaten/Kota yang ada di SulSel (Sulawesi Selatan).

Diketahui Kabupaten Bantaeng menjadi tuan rumah pelaksanaan Jambore PKB (Penyuluh Keluarga Berencana) dan PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) Tahun 2019 yang dihelat mulai hari ini, Kamis (10/10/19).

Di lokasi tersebut tampak peserta jambore melakukan registrasi di meja panitia. Dikatakan bahwa sudah 10 kontingen yang tiba di Bantaeng.

“Sampai saat ini sudah tiba 10 Kabupaten dan Kota di Bantaeng untuk mengikuti Jambore PKB dan PLKB”, jelas Syafriadi selaku Ketua DPC IPeKB (Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana) Kabupaten Bantaeng.

Dia yang akrab disapa Ancha menguraikan kontingen yang tiba sejak Rabu malam hingga Kamis siang yakni Kabupaten Bone, Sinjai, Luwu, Sidrap, Pangkep, Soppeng, Bulukumba, Toraja Utara, Tana Toraja dan Luwi Utara.

“Selain dari SulSel, baru saja tiba dari Aceh dan Sulawesi Tengah. Menyusul dari Sulawesi Barat yang sementara dalam perjalanan”, urai dia.

Dikesempatan sama, Ketua DPP (Dewan Pimpinan Daerah) IPeKB Provinsi SulSel menerangkan bahwa awalnya panitia hanya menargetkan seribu orang menghadiri jambore selama 4 hari itu (10-13 Oktober 2019).

Read:  Bukber Kecamatan Eremerasa Tampil Beda, Langsat Jadi Pencuci Mulut

Seiring waktu, banyak Penyuluh KB dan PLKB menawarkan diri untuk ikut berpartisipasi, termasuk datang dari beberapa daerah di luar SulSel. Disamping itu kata Jasmin, Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang diamanahkan sebagai panitia lokal sangat merespon kegiatan yang pertama kalinya diadakan di Indonesia.

“Di luar ekspektasi kami, ternyata peserta sudah mencapai 1390 orang. Dari awal kita rencanakan ini kegiatan seperti umumnya, namun Pemkab Bantaeng berharap ini besar dan kita juga berharap bisa sukses hingga selesai acara”, ujarnya.

Usai registrasi, peserta menerima pakaian seragam. Selanjutnya masing-masing LO (Liaison Officer) mengantar ke pemondokan yang telah ditetapkan panitia di sejumlah titik di wilayah perkotaan Bantaeng.

Jasmin menjanjikan Bantaeng akan diramaikan dengan kedatangan ribuan Penyuluh KB. Tak hanya itu, dia berharap dampak positif bagi daerah ini bisa dicapai karena akan ada peningkatan perputaran uang selama 4 hari itu. (*)

Read:  Hingga Maret 2019 Realisasi Fisik APBD Bantaeng Sudah 12,84 Persen