Tujuh Pegawai Rutan Kelas IIB Bantaeng Naik Pangkat, Ishak: Bukan Hak ASN

Upacara kenaikan pangkat pegawai Rutan Klas IIB Bantaeng.
Muhammad Ishak menyematkan tanda pangkat kepada pegawai Rutan Klas IIB Bantaeng (30/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sebanyak 7 orang Pegawai di lingkungan Runah Tahanan (Rutan) Klas IIB Bantaeng menerima kenikan pangkat. Diwarnai upacara kenaikan pangkat di Lapangan Upacara di dalam kawasan Rutan di Jalan Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Senin (30/09/19).

Ketujuh pegawai itu, 5 orang diantaranya menempati Golongan III masing-masing H Sitti Nurbaya (III/d), Mas’ud (III/c), Adam (III/b), Arham Jaya (III/b) dan Andi Adri Kahar dengan pangkat III/a. Ditambah 2 orang dengan kenaikan pangkat ke Golongan II yakni Herinurdi (II/d) dan Fatmawati (II/c).

Read:  Hanya Berselang Sebulan, Bupati Bantaeng Saksikan Pelantikan Pimpinan DPRD Untuk Kali Kedua

Muhammad Ishak selaku Kepala Rutan Klas II Bantaeng bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Dikatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak bagi seorang ASN (Aparatur Sipil Negara).

“Kenaikan pangkat bukanlah suatu hak bagi seorang ASN, melainkan suatu keberhasilan yang diberikan negara atas kinerjanya dalam jangka waktu tertentu”, jelas Ishak.

Lanjut dikatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada negara. Indikator keberhasilan itu mengacu pada kinerja yang baik dari ASN dalam rentang waktu yang ditentukan.

“Dalam mencapai keberhasilan hingga akhirnya bisa mengalami kenaikan pangkat, jurnal harian pegawai punya peran penilaian sebesar 60 persen”, urai dia.

Dia pun mengucapkan selamat kepada ketujuh ASN dimaksud. Namun kembali dia menekankan bahwa kedisiplinan tidak boleh diabaikan.

“Jurnal harian pegawai di aplikasi simpeg penting diperhatikan. Olehnya Saya himbau agar selalu mengerjakan jurnal harian” tegasnya.

Harapannya, dengan kenaikan pangkat itu ASN lebih memacu semangat untuk terus meningkatkan kinerjanya. Minimal menjaga kualitas kinerja dan kedisiplinan yang dimiliki saat ini.

Read:  Khutbah Jum'at Masjid Taqwa Tompong, KM Hamzah Israil: Kamera Ilahi Mengintai

Termasuk kata dia, ASN lainnya dapat memacu diri pula mengikuti jejak mereka yang naik pangkat pada periode itu. Demikian halnya hubungan harmonis dengan sesama ASN bagian dari upaya memacu kinerja ke arah yang lebih berkualitas. (*)