Nurdin Abdullah Kunjungi Warga Binaan Rutan Bantaeng: Jangan Bosan ya!

Kunjungan Nurdin Abdullah di Rutan Klas IIB Bantaeng.
Nurdin Abdullah (kenakan topi hijau) saat berkunjung ke Rutan Klas IIB Bantaeng (30/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ratusan warga binaan di Rutan Klas IIB Bantaeng dikagetkan dengan kedatangan HM Nurdin Abdullah selaku Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) yang bergelar Professor, Senin pagi (30/09/19).

Warga binaan yang baru saja keluar dari kamar selnya dan sedang menikmati udara lepas bersegera mengerumuni Nurdin Abdullah. Bersamanya beberapa Tokoh Masyarakat Bantaeng yang mana beberapa saat sebelumnya melakukan jogging mengitari Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

“Jangan bosan ya! Saya datang lagi menemui teman-teman biar tetap sabar dan tabah selama menjalani hukuman”, ucap suami dari Hj Liestiaty F Nurdin.

Kurang lebih 30 menit, Gubernur yang karib disapa NA itu berbincang dengan warga binaan. Diantara mereka tampil mengungkapkan masukan-masukannya terhadap perbaikan Rutan Klas IIB Bantaeng khususnya untuk pengembangan kreatifitas, keterampilan dan keahlian warga binaan.

Read:  AMCF Bantu Rumah Layak Huni, Daeng Nassa: Tarima Kasi Jai Dudu

NA meyakinkan bahwa Pemerintah akan terus berupaya mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) warga binaan. Dia berharap warga binaan kembali ke tengah masyarakat sudah dibekali keterampilan mumpuni agar tidak lagi kembali melakukan perbuatan yang mengarah pada kejahatan.

“Perbaiki silaturahmi dengan sesama warga binaan dan juga petugas. Nanti kembali ke masyarakat sudah punya keahlian khusus untuk bekerja”, ujar dia.

Dia juga menyempatkan diri mengecek kebersihan lingkungan Rutan. Termasuk masuk melihat langsung salah satu kamar yang ditempati warga binaan.

Read:  Gubernur Sulawesi Selatan Resmikan Gedung Berlantai 3 BRI Bantaeng

Kebersihannya mendapat pujian dari NA. Betapa tidak, kebersihan selalu dikedepankan orang nomor wahid di SulSel itu.

Sepuluh tahun pernah menjabat sebagai Bupati Bantaeng, Rutan Klas IIB Bantaeng menjadi salah satu institusi yang menyokong peraihan Piala Adipura yang hingga kini sudah kedelapan kalinya.

Sementara itu, Muhammad Ishak selaku Kepala Rutan Klas IIB Bantaeng mengapresiasi kepedulian sang Professor. Dikatakan bahwa kebersihan terus dijaga di lingkungan itu.

“Insya Allah kita terus menjaga kebersihan disini bersama teman-teman warga binaan dan petugas. Terima kasih atas kunjungan dan kepedulian yang senantiasa ditunjukkan Bapak Gubernur”, pungkasnya.

NA, Muhammad Ishak dan warga binaan saling berbaur di lapangan yang berada tepat di tengah Rutan Bantaeng. Sebagian diantara warga binaan dan petugas bahkan memanfaatkan berfoto dengan sang Professor. (*)

Read:  Bappeda Bantaeng Jemput Konsep Ilham Azikin Dengan Metode Design Thinking Versi Bonthain Institute