Tim Dahulukan SDR 5 Lembang Cina di Hari Kedua Verlap KKS 2019

Verifikasi Kabupaten Sehat hari kedua.
Tim Verlap KKS di SDR 5 Lembang Cina.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Verifikasi Lapangan (Verlap) Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tingkat Nasional Tahun 2019 berlanjut untuk hari kedua di Kabupaten Bantaeng. Lokasi Fokus (Lokus) pertama dikunjungi dan ditinjau adalah SDR (Sekolah Dasar Rujukan) Nomor 5 Lembang Cina (LC) di Jalan Merpati Nomor 23, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Selasa (17/06/19).

Sekolah ini masuk penilaian sebagai bagian dari salah satu tatanan yang diikuti Bantaeng dalam proses verifikasi KKS. Diketahui tahun ini ada 7 tatanan diikuti dengan target pencapaian penghargaan Swasti Saba Wistara.

Read:  Anak Ini Sengaja Aminkan Do'a Khatib Jum'at Masjid Taqwa Tompong

Diketuai Deky Virandola dan didampingi Wahyu Indratno, keduanya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memeriksa beberapa area di sekolah itu. Salah satunya kantin kejujuran di sisi Barat sekolah.

“Boleh masuk ke dapurnya bu? Saya mau ke dapur dulu lihat-lihat suasana di dalam”, kata Deky.

Mulai dari penggorengan, pencucian hingga area dimana bahan makanan dan minuman disimpan menjadi perhatian Deky. Bahkan secara khusus memberi saran dan masukan kepada pengelola kantin untuk intens menjaga kualitas produk yang dijualnya.

Read:  Puluhan Anak Ramaikan Lomba Kolase yang Digelar di Perpustakaan EXPO

Hadir pula dikesempatan itu, Ketua Forum KKS Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Bantaeng, utamanya instansi terkait langsung dengan KKS.