Hari Pertama Verifikasi Lapangan Kabupaten Sehat, Tim Periksa 7 Lokus

Kunjungan Verifikator Kabupaten Sehat.
Deky Virandola (baju merah kedua dari kiri) dan Sri Dewi Yanti (ketiga dari kiri) meninjau kondisi PSC 119 Bantaeng (16/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Usai diterima secara resmi Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tingkat Nasional Tahun 2019 langsung bekerja, Senin (16/09/19).

Sebanyak 7 Lokus (Lokasi Fokus) didatangi Tim yang diketuai Deky Virandola serta didampingi Wahyu Indratno. Keduanya dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Tim ketujuh yang diterjunkan ke Sulawesi Selatan (SulSel) itu mengawali Verlap di Dinas Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Bantaeng (PTSP). Ruang LaktASI dan toilet menjadi perhatian utama di tempat itu.

“Dimana ruang LaktASInya dan toilet di kantor ini?” tanya Deky.

Sambil menjepret kedua ruangan, dia memperhatikan dengan seksama kondisi didalamnya baik lantai maupun dinding serta prasarana yang ada guna menunjang kesehatan bagi penggunanya.

Read:  Menuju Wistara Ketiga, Kemenkes RI Verlap Bantaeng

Dia juga menginterview petugas PTSP yang ada di Front Office. Termasuk bertanya seperti apa dan bagaimana prosedur perizinan yang diberikan.