Hikmah Hari Asyura 1441 H di Bantaeng, Muballigh Bahas Soal Amerika

Acara Tabligh Akbar Hari Asyura 1441 H.
Ketiga dari kanan adalah Bupati Bantaeng mendengarkan Hikmah Asyura oleh Ustadz Syamsi Ali (12/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. H+2 Hari Asyura 1441 H, Pemerintah Kabupaten memperingatinya dengan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Syekh Abdul Gani di Jalan Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kamis (12/09/19).

Dimandat sebagai pembawa hikmah atau tausyiyah Asyura yakni Imam Masjid Islamic Centre of New York, Ustadz Muhammad Syamsi Ali. Dia berdiri di hadapan ratusan jama’ah mulai Ba’da (Sesudah) Shalat Maghrib hingga Qabla (Sebelum) Shalat Isya.

Read:  Remaja Masjid dan Pelajar Bantaeng Semarakkan Lomba Tabuh Bedug

Berlanjut dengan Shalat Isya berjama’ah di Masjid itu. Dalam ceramahnya, putera kelahiran Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan itu banyak berkisah mengenai kondisi umat Islam di Amerika Serikat.

“Di Amerika orang yang masuk Islam setiap tahunnya minimal 18 ribu orang. Bukan jumlahnya yang paling penting, tapi kualitasnya”, tutur Syamsi Ali.

Lanjut diterangkan bahwa angka itu didominasi oleh kalangan muda, cerdas dan merupakan pekerja profesional. Beda dengan era sebelumnya, lebih banyak masuk Islam di dalam penjara ataupun mereka yang tidak punya pekerjaan dan cenderung adalah warga yang berkelakuan kurang baik.

“Sekarang ini justru yang banyak masuk Islam itu adalah anak-anak muda, berpendidikan dan profesional. Terakhir sekali itu adalah 2 wanita muda dan terpilih menjadi Anggota Kongres di Amerika Serikat”, jelasnya.