Hikmah Hari Asyura 1441 H di Bantaeng, Muballigh Bahas Soal Amerika

Acara Tabligh Akbar Hari Asyura 1441 H.
Ustadz Syamsi Ali, Imam Masjid Islamic Centre of New York, Amerika Serikat.

Kedua wanita itu berasal dari Somalia di Afrika dan Palestina yang bahkan belum diakui sebagai sebuah negara. Alhasil keduanya mampu melahirkan aturan baru yakni mengubah aturan baku dimana wanita dilarang memakai jilbab saat menghadiri rapat.

Kualitas yang terus meningkat di kalangan umat Islam Amerika Serikat kata Syamsi Ali telah membuat perkembangan Islam di negeri Paman Sam itu kian diperhitungkan. Terlebih karena Amerika Serikat adalah negara yang punya pengaruh besar terhadap negara lainnya di dunia.

“Semakin ditekan, ternyata semakin naik. Seperti disebutkan dalam Al-Qur’an bahwa pada akhirnya walaupun semakin banyak orang menahan kebenaran, Allah Swt terus menyuburkan kebenaran itu menjadi sebuah kemenangan”, ulasnya menerjemahkan salah satu Ayat dalam Kitab Suci Al-Qur’an.

Seperti halnya Nabi Ibrahim Alaihis Salam, dalam Al-Qur’an disebut “Ummah”. Syamsi Ali kemudian berharap agar Umat Islam di Indonesia dan Kabupaten Bantaeng pada khususnya untuk menjadi manusia berkualitas dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah Swt.

Read:  Berangkat Dari Ide Gila, KBK III Lahirkan Duta Literasi Lingkungan

Hari Asyura yang diperingati tanggal 10 Muharram setiap tahunnya sepatutnya dijadikan motivasi untuk meraih keistimewaan di hadapan Allah Swt. Salah satu caranya dengan menunaikan Puasa Sunnah di Hari Asyura.

Tabligh Akbar malam itu juga dihadiri Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin serta para unsur Forkopimda. Termasuk jajaran Pemerintahan daerah ini baik Kepala OPD, Camat maupun Kepala Desa dan Lurah. (*)

Read:  Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Tamangapa, Liestiaty F Nurdin Serahkan Bantuan Beras