PKK Bantaeng Uji Kemampuan Kader Lewat Cerdas Cermat

Lomba PKK Bantaeng.
Juara I Lomba Cerdas Cermat oleh peserta PKK Kecamatan Pa’jukukang.

Sementara itu Sekretaris PKK Kabupaten Bantaeng, Ramlah mengungkapkan bahwa lomba tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-47 Tingkat Kabupaten Bantaeng.

Selain lomba cerdas cermat, juga digelar Lomba Penyuluhan 10 Program Pokok PKK, Lomba Dasa Wisma dan Lomba Administrasi PKK.

Lomba-lomba itu menurutnya bukan sekedar ajang kompetisi semata. Didalamnya tersirat pembelajaran yang seharusnya dimanfaatkan para kader untuk meningkatkan kualitasnya dalam memahami PKK.

Read:  Puluhan Majelis Ta'lim se-Kecamatan Pa'jukukang Pengajian di Batu Karaeng

Apalagi pada Rakernas VIII muncul beberapa hal yang perlu disesuaikan kembali, baik secara administrasi maupun pelaksanaan di masyarakat.

“Kita ingin kader-kader di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan semakin memperkaya pengetahuannya akan PKK. Sasaran kita keluarga sebagai unit terkecil di masyarakat, tentu banyak problem kompleks dan kita harus hadir untuk itu”, tuturnya.

Ramlah optimis PKK Bantaeng akan semakin maju dan lebih baik di masa mendatang. Apalagi kata dia, Ketua PKK Bantaeng bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bantaeng, Hj Rahmah Arsyad dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih yang juga hadir saat itu sangat peduli untuk menghadirkan program dan kegiatan yang mengarah pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Read:  Remaja Masjid Taqwa Tompong Sukses Gelar MTQ XXXI Tahun 2019

Lomba cerdas cermat itu sendiri usai hingga Jum’at siang. Muncul sebagai pemenang masing-masing Kecamatan Pa’jukukang, Sinoa dan Ulu Ere sebagai Juara I, II dan III. (*)