Kantor Bupati Bantaeng Diramaikan Joget Paskibraka

Malam ramah tamah HUT RI 74 di Kantor Bupati Bantaeng.
Tari 4 etnis dipersembahkan di Malam Ramah Tamah HUT RI 74 (17/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pusat perkantoram di Lamalaka, Kecamatan Bantaeng sentak dipadati ratusan orang pada malam Minggu (17/08/19). Tepatnya Kantor Bupati Bantaeng, tempat berkantor bagi Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dan Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin bersama jajarannya.

Hal itu terjadi bukan karena jam kerja PNS bertambah hingga malam. Namun karena Pemkab Bantaeng menggelar Malam Ramah Tamah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) untuk mengenang Proklamasi Kemerdekaan 74 tahun silam.

Read:  Sri Dewi Yanti Resmi Pimpin Perhimpunan Anggrek Indonesia Cabang Bantaeng

Dikemas berupa pesta outdoor layaknya sebuah event besar, ratusan orang berjoget dan menari mengikuti irama musik serta lantunan lagu di halaman kantor itu. Tampil diantaranya artis lokal asal Kabupaten Jeneponto, Alifi (Muhammad Alifi) dengan beberapa lagu Makassar serta tari 4 etnis.

Diikuti lagu remix diujung acara, memancing Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) turut berjoget. Kemeriahan malam itu diklaim sebagai bentuk kegembiraan dan apresiasi kepada seluruh pihak yang menyukseskan rangkaian HUT RI ke-74.

Read:  Menuju Wistara Ketiga, Kemenkes RI Verlap Bantaeng

Demikian halnya sebagian hadirin tampil berjoget, pasca suksesnya Paskibraka mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng pada Sabtu pagi dan sore.

Bupati Bantaeng saat memberikan sambutannya menyebut bahwa malam itu sebagai kegiatan kenegaraan. Pihaknya mengumpulkan Anggota Paskibraka, termasuk pelatih, panitia dan pembinanya.