Ribuan Jama’ah Idul Adha 1440 H Padati Pantai Seruni Bantaeng

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H.
Shaf jama’ah wanita pada Shalat Eid di Pantai Seruni Bantaeng (11/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah diwarnai dengan dilaksanakannya Shalat Eid diberbagai belahan bumi.

Demikian halnya Shalat Eid di Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Warga daerah ini berbondong-bondong memadati Kawasan Revitalisasi Pantai Seruni Bantaeng, Ahad (11/08/19).

Meski ditempat lain juga berlangsung Shalat Eid, berbeda suasananya di lokasi tersebut. Disamping jauh lebih luas, juga karena Pantai Seruni Bantaeng lebih sejuk sebagai destinasi wisata terbarukan yang sangat strategis karena berada di jantung kota.

Read:  Ustadz Syamsi Ali Imam Masjid New York Temui Nurdin Abdullah

Bertindak sebagai Imam dalam pelaksanaan Shalat Eid kali ini yakni Ustadz H Rusdiawan. Sedangkan Dosen Universitas Negeri (UIN) Makassar, Ustadz Achmad Musyahid Idrus mengantarkan Khutbah Eid.

Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin turut menunaikan Shalat Eid bersama unsur Forkopimda yakni Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Kajari Bantaeng, Johan Iswahyudi serta Sekda Bantaeng, Abdul Wahab dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemkab Bantaeng.

Read:  Begini Gaya Pengunjung Pantai Seruni Bantaeng Nikmati Kopi Susu