Pippisi’ dan Lasuna Kebo’ Putihkan Pasar Tani Bantaeng

Pasar Tani Bantaeng.
Ragam komoditi tanaman dijual di pasar tani termasuk lasuna kebo’ (07/08/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Momen tepat bisa dimanfaatkan masyarakat Bantaeng. Pasalnya Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bantaeng bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bantaeng menggelar Pasar Tani.

Dilangsungkan di Halaman Kantor DKP Bantaeng di Jalan Dr Ratulangi, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Pasar Tani ini menghadirkan sejumlah komoditi pertanian, perkebunan, perikanan dan kelautan, Rabu (07/08/19).

Read:  Cuma Diikuti 10 Daerah, Ketua PKK SulSel Malah Tambah Hadiah Poco-poco

Berderet diantaranya lasuna kebo’ (bawang putih) dan pippisi’ (jamur tiram) dengan harga sekitar 25 ribu dan 30 ribu per Kilogramnya. Keduanya identik dengan warna putih membuatnya lebih menonjol dibanding kangkung, kentang (lame-lame), bayam dan terong (bo’dong-bo’dong).

Hj Maemunah selaku Kabid Hortikultura Distan Bantaeng menuturkan bahwa pippisi’ telah lama dibudidayakan di Bantaeng.

Ada dua lokasi fokus pengembangan yakni di Dusun Borong Tarampang, Desa Bonto Bulaeng, Kecamatan Sinoa dan di beberapa lokasi di Kelurahan Banyorang, Kecamatan Tompobulu.

“Pippisi’ ini banyak dibudidayakan di Kecamatan Tompobulu dan Sinoa. Kalau budidaya bawang putih banyak dikembangkan di Kematan Sino dan Kecamatan Ulu Ere”, bebernya.