Evaluasi Fasilitasi Kampanye KPU Bantaeng Bahas Kemenangan PSM

Kegiatan Evaluasi Fasilitasi Kampanye KPU Bantaeng.
Muhammad Saleh (kanan depan) berbicara di hadapan peserta di Hotel Ahriani Bantaeng.

Sekretaris DPD Partai NasDem Bantaeng, Ahmad Fihrun yang berbicara di sesi tanya jawab berharap agar Bawaslu dan KPU serta Sentra Gakkumdu (Gabungan Penegakan Hukum Terpadu) memposisikan diri sebagai wasit layaknya wasit yang memimpin laga final PSM versus Persija yakni Fariq Hitbah.

“Kemarin Saya menonton PSM, wasit disitu benar-benar menjadi penentu. Seperti halnya Pemilu dan wasitnya, bagaimana wasit ini mengambil sikap, sehingga pemain tidak banyak melakukan protes”, jelas Fihrun.

Dia menghimbau institusi penyelenggara dan pengawas pemilu untuk benar-benar beraku adil dalam pengambilan keputusan terhadap segala bentuk perlakuan kepada peserta pemilu. Termasuk kata Fihrun ketika terjadi pelanggaran selama tahapan berlangsung.

Read:  Temui Nurdin Abdullah, Managing Director Grab: e-Katalog Fokus UMKM Lokal

Sementara perwakilan LSM yakni Yusdanar selaku Ketua DPD Pemuda LIRA Bantaeng mengajak kepada KPU dan Bawaslu untuk pro aktif memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Ketika ada laporan, kami harap Gakkumdu maupun KPU dan Bawaslu menjelaskan ke masyarakat agar tidak terulang pelanggaran yang sama”, tukasnya.