Disbudpar SulSel Gaet Komunitas Lari Kenalkan Budaya Lokal

Berlari dengan pakaian adat.
Peserta SulSel Culture Run 7K start di depan Rujab Gubernur SulSel (28/07/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Ribuan pelari akhirnya berkesempatan mengikuti lomba lari dengan mengenakan pakaian adat pada event bertajuk SulSel Culture Run 7K di Kota Makassar, Minggu (28/07/19).

Sejak bergulir sekitar sepekan lalu, oleh Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) diklaim menjadi event pertama yang menggabungkan nuansa olahraga dengan pariwisata khususnya wisata budaya.

Read:  Dispar SulSel Buka Pendaftaran Jelajah Geopark Maros-Pangkep 2019

Selain sebagai ajang lomba, Disbudpar punya target khusus yakni menjadikan event itu sebagai ruang untuk memperkenalkan serta melestarikan budaya dan destinasi wisata SulSel.

“Melalui event ini kita harap bisa mendukung program Explore South Sulawesi sebagai ajang promosi dan juga pelestarian kebudayaan serta kepariwisataan yang ada di SulSel”, jelas Syamsuniar Malik.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran di Disbudpar SulSel itu mengungkapkan bahwa selain komunitas lari, pihaknya juga menggaet komunitas senam, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat umum.

“Menarik dan menjadi tontonan karena peserta yang berlari start dan finish di Jalan Jenderal Sudirman Makassar mengenakan pakaian adat”, tuturnya.