Dekranasda Bantaeng Study Lapangan ke Jawa Tengah

Study Dekranasda Bantaeng.
Ketua Dekranasda Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti (26/06/19).

AMBAE.co.id – Semarang. Sebagai upaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) jajarannya, Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti mengajak seluruh Pengurus dan Anggota organisasi ini melakukan Study Lapangan keluar Bantaeng.

Provinsi Jawa Tengah (Jateng) jadi sasaran kunjungan sekaligus untuk menimba ilmu terkait potensi serta hasil produksi di sektor industri khususnya kerajinan tangan.

“Kita pilih Jawa Tengah untuk study lapangan ini karena daerah ini patut ditempati belajar dengan sejumlah prestasinya”, ujar Sri.

Mengawali kunjungan itu, rombongan menyambangi Sekretariat Dekranasda yang berlokasi di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Provinsi Jateng, di Jalan Pahlawan Nomor 4, Semarang, Rabu (26/06/19).

Rombongan diterima Kadis Perindag Jateng, Arif Sampodo yang juga adalah Kabid Promosi dan Kerjasama Dekranasda Jateng. Turut hadir mendampingi Sekretaris I dan II serta beberapa Pengurus Dekranasda Jateng.

Read:  Jelang Akhir Ramadhan, Alumni SMP-SMA 1 Bantaeng Bagi Takjil

Sementara Sri didampingi Wakil Ketua Dekranasda Bantaeng, Hj Rahmah Arsyad, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Bantaeng, Syamsuri serta pengrajin.