Diundang Bank Indonesia, Bupati Bantaeng Bahas Elektronifikasi Keuangan Pemda

Sosialisasi Bank Indonesia.
Bupati Bantaeng (kedua dari kiri) menghadiri sosialisasi di Makassar yang diadakan Bank Indonesia (20/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin bersama beberapa Kepala Daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) menghadiri Sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) dan Elektronifikasi Transaksi Keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) di The Rinra Hotel, Kota Makassar, Kamis (20/06/19).

Kehadiran dia atas undangan Bank Indonesia (BI) selaku pelaksana kegiatan dalam rangka membahas rencana elektronifikasi keuangan di daerah. Selain dia hadir diantaranya Bupati Sidrap, Dollah Mando, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dan Bupati Bone, Andi Fashar Padjalangi.

Read:  Bupati Bantaeng Bakal Tambah Ritel Kopi Mengisi Wisma Bonthain

Hal itu diterangkan Ismul Alam Basir selaku Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bantaeng. Dikatakan bahwa Ilham Azikin mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Beliau diundang untuk menghadiri Kegiatan Sosialisasi untuk mewujudkan elektronifikasi transaksi keuangan bagi Pemda”, jelasnya.

Hadir pula sejumlah Pimpinan Bank Indonesia Cabang Makassar. Sementara itu Ilham Azikin saat menggelar Sosialisasi Aplikasi Penilaian Kinerja beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa hal penting upaya Pemda untuk mengukur kinerja pembangunan dengan memasukkan elektronifikasi transaksi keuangan sebagai salah satu indikator.

“Hal mendasar bagi kita yakni sejauh mana kita mengukur capaian kinerja dari apa yang telah dilakukan untuk membangun dan memajukan daerah, khususnya kita di Bantaeng”, ujar dia.

Penting dipahami bahwa saat ini Pemkab Bantaeng gencar mendorong Pemerintahan terintegrasi yang berbasis elektronik. Bahkan sebelumnya telah dirancang Aplikasi Penilaian Kinerja dan Disiplin Aparatur untuk diterapkan bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) di daerah ini. (*)

Read:  Video: IA Presents a Song to JOIN Bantaeng