Kembangkan Sektor Pariwisata, Dispar Bantaeng Gelar Pelatihan Selama 3 Hari

Pelatihan Tata Kelola Wisata Dispar Bantaeng.
Bupati Bantaeng (tengah mengenakan batik biru) foto bersama peserta Pelatihan Tata Kelola Wisata (14/06/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng terus berupaya mengembangkan sektor pariwisata dengan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) handal dibidangnya. Hal itu diperkuat dengan digelarnya Pelatihan Tata Kelola Pariwisata di Hotel Grand Imawan, Kota Makassar, Jum’at (14/06/19).

Pelatihan yang dijadwalkan bakal berlangsung selama 3 hari (14-16 Juni 2019) itu dibuka secara resmi Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin. Dalam sambutannya menitip harapan agar semua elemen masyarakat mampu menjadi bagian dalam pengembangan pariwisata di Bantaeng.

“Saya yakin sektor pariwisata akan membawa dampak baik bagi pembangunan kalau semua elemen masyarakat ambil bagian didalamnya”, tuturnya.

Menurutnya selain sektor pertanian dan jasa industri, pariwisata merupakan sektor penting yang akan membawa dampak terhadap pembangunan serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu dia menghimbau peserta pelatihan mengambil manfaat sebesar-besarnya untuk diaplikasikan di lapangan.

Read:  Peringati HUT KORPRI 48 dengan Upacara, Bupati Bantaeng Minta Kurangi Acara Seremonial

Kegiatan itu dinilainya sangat positif, meski begitu kepada panitia dan peserta mewanti-wanti untuk tidak sekedar menjadikan kegiatan ini sebagai ajang berdiskusi atau justru dijadikan penggugur kewajiban administratif belaka.