Programkan Pendidikan dan Kesehatan, Ketua PKK SulSel Temui Warga Maccini Sombala Makassar

Ketua PKK SulSel kunjungi Kelurahan Maccini Sombala.
Ketua PKK SulSel (di tengah mengenakan jilbab hijau) di Kelurahan Maccini Sombala, Makassar (13/06/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Menggandeng Komite Perjuangan Rakyat Miskin (KPRM), Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) menggagas beberapa program untuk direalisasikan di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Sebagai upaya percepatan atas gagasan itu, Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua TP PKK SulSel terjun langsung ke wilayah tersebut dan menemui warga di Kantor Sekretariat KPRM, Kampung Pisang, di Kelurahan Maccini Sombala, Kota Makassar, Kamis (13/06/19). Dalam kunjungannya dia berdiskusi begitu alot membahas program yang ditawarkan sekaligus menemu kenali kebutuhan warga.

“Kita diskusi dengan warga Kelurahan Maccini Sombala terkait kebutuhan mereka sebagai langkah awal program PKK SulSel dalam waktu dekat”, jelasnya.

Lies sapaan akrabnya mengatakan ada 3 program utama yang akan dilaksanakan yakni pendidikan, kesehatan dan air bersih. Dan untuk saat ini pihaknya fokus dulu di satu kelurahan tersebut.

Read:  Tanda Tangani MoU UMKM, Ketua Dekranasda SulSel Teteskan Air Mata

Lebih lanjut dikatakan bahwa PKK SulSel juga akan menggandeng PKK Kota Makassar. Keberlanjutan kegiatan ini, Lies memastikan akan kembali berkunjung dengan membawa sejumlah bantuan.

“Insya Allah Saya datang lagi bersama Ibu Walikota Makassar ke Kelurahan Maccini Sombala. Kita akan melakukan pembinaan keterampilan dan kegiatan mengaji baik kepada anak-anak kita maupun Ibu-ibu disini”, pungkasnya. (*)