Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an Mengawali Turnamen Futsal Liga Ramadhan Cup IX

Pembukaan Turnamen Futsal Liga Ramadhan Cup IX.
Tendangan perdana Bupati Bantaeng.

AMBAE.co.id – Bantaeng. Turnamen Futsal Liga Ramadhan Cup IX yang dilaksanakan di GOR Delima, Kabupaten Bantaeng patut mendapat apresiasi seluruh masyarakat. Pasalnya prosesi pembukaan pada Selasa malam (15/05/19) diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Usai dilantunkan oleh Ustadz Sudirman Amran, seluruh penonton bertepuk tangan. Begitu pula H Ilham Azikin selaku Bupati Bantaeng yang hadir langsung membuka turnamen tersebut.

Berlanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dimana penonton maupun atlet dan tetamu yang hadir serentak menyuarakannya.

Read:  Buka Event Vespa, Bupati Bantaeng Berharap Scooterist Jadi Messenger

Ilham Azikin dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kompetisi yang dihelat bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1440 H itu. Melalui futsal kata dia, diharapkan bisa menjadi perekat tali persaudaraan khususnya para pemuda dan kalangan pecinta olah raga layaknya sepak bola mini tersebut.

“Apresiasi dan hormat sebesar-besarnya pada kita sekalian karena masih mau meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk memberikan ruang berolahraga dan ruang kompetisi bagi atlet-atlet futsal di Kabupaten Bantaeng”, ujar Ilham.

Dirinya berharap lebih banyak agar para atlet mengedepankan sportifitas dalam berkompetisi. Disamping itu silaturahmi dan kekeluargaan senantiasa ditanamkan dalam diri setiap pemain dari masing-masing tim.

Read:  Ketua HPMB Sebut Perempuan Bukan Cuma Pekerja Dapur, Sumur dan Kasur

Informasi dihimpun AMBAE, sebanyak 28 tim siap meramaikan turnamen itu. Digelar kurang lebih 17 hari dan partai final dijadwalkan tanggal 30 Mei 2019.

Mengusung tema “Jalin silaturahmi lewat Ramadhan, jalin sportifitas lewat futsal”, pihak panitia menyiapkan hadiah total sebesar 15 juta Rupiah.

“Selamat dan sukses kepada seluruh atlet dan terkhusus panitia pelaksana”, tutup Bupati yang juga pecinta olah raga bola kaki itu.

Tampak hadir pula saat pembukaan diantaranya Kadispora Kabupaten Bantaeng, Syahrul Bayan, Kepala Kantor Kesbang dan Linmas Kabupaten Bantaeng, Faisal dan Kabag Kesra Setda Kabupaten Bantaeng, Syamsul. Turnamen itu dibuka secara resmi ditandai tendangan perdana oleh Bupati Bantaeng.

Read:  Marak Diterjang Bencana, Ketua PKK SulSel Studi Gempa di Negeri Sakura

Sementara laga perdana mempertemukan Airin FC versus Brigadir FC. Pertandingan begitu seru, apalagi GOR Delima semakin nyaman bagi penonton dan pemain pasca dioprek disana sini. (*)