Ilham Azikin Bersama Isteri Mencoblos di TPS 03 Pallantikang

Pemungutan Suara di TPS 03 Kelurahan Pallantikang, Bantaeng.
Bupati Bantaeng dan Ketua TP PKK Bantaeng mencoblos di TPS 03 Pallantikang, Bantaeng (17/04/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dan Isterinya, Hj Sri Dewi Yanti menggunakan Hak Pilihnya di TPS 03 Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019. Mereka tiba di TPS sekitar pukul 09:17 Wita dan baru meninggalkan TPS tersebut sekira pukul 09:31 Wita, Rabu pagi (17/04/19).

TPS 03 menempati Halaman SDN Nomor 4 Lembang Cina di Lingkungan Borong Kalukua. Di TPS itu Ilham dan Sri disodori 5 Surat Suara oleh KPPS.

Surat Suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ditandai dengan warna abu-abu. DPR RI Dapil (Daerah Pemilihan) Sulawesi Selatan (SulSel) I berwarna kuning, DPD Dapil SulSel dengan warna merah, DPRD Provinsi SulSel IV berwarna biru serta warna hijau untuk DPRD Kabupaten Bantaeng Dapil I Kecamatan Bantaeng dan Kecamatan Eremerasa.

Read:  Ratusan Petugas Kebersihan dan Tukang Becak Buka Bersama Ketua PKK Bantaeng

Sri yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng mendahului Bupati Bantaeng melakukan pencoblosan di Bilik Suara. Namun keduanya bersamaan memasukkan Surat Suara ke Kotak Suara yang berjumlah 5 buah.

Terakhir mencelup jari kelingkingnya pada tinta khusus yang sudah disiapkan KPPS 7. Terhitung 6 menit (09:22 – 09:28 Wita) durasi waktu dibutuhkan keduanya menyelesaikan seluruh proses Pemungutan Suara mulai menerima Surat Suara di meja KPPS.

Read:  LBH Butta Toa Bantaeng Resmi Terakreditasi Kemenkumham RI Kategori C

Ilham Azikin kepada Awak Media menuturkan harapannya semoga gelaran Pemilu Serentak 2019 dapat berjalan aman dan lancar

“Alhamdulillah baru saja kami lakukan Pemungutan Suara untuk Pemilihan Umum di negara kita tercinta Republik Indonesia. Mudah-mudahan berjalan lancar, masyarakat bersenang-senang dalam menyalurkan aspirasinya”, tuturnya.

Lanjut dikatakan, karena ini pesta demokrasi maka seharusnya masyarakat bergembira serta turut menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban baik selama Pemungutan Suara dan Penghitungan Suara berlangsung hingga berakhirnya seluruh tahapan Pemilu 2019.

Read:  KPU Bantaeng Diberondong Suara Protes, Pendemo Tutup Jalan Negara

Dalam pantauannya dia menilai pelaksanaan Pemungutan Suara dalam kondisi aman. Dengan begitu dirinya berterima kasih kepada seluruh pihak baik penyelenggara, pihak keamanan dari TNI/POLRI maupun peserta Pemilu dan masyarakat Bantaeng secara umum. (*)