Dikbud-PKK Bantaeng Gandeng Oriflame Melaksanakan Kursus Kecantikan

Pelatihan Kecantikan di KPN Sadar Bantaeng.
Pelatihan Kecantikan menghadirkan narasumber dari Oriflame (16/04/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pelatihan/Kursus Kecantikan sukses digelar selama sehari penuh oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bantaeng bekerja sama Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan itu dilaksanakan di Aula KPN Sadar di Jalan Pahlawan, Kelurahan Bonto Sunggu, Kecamatan Bissappu, Selasa siang (16/04/19) yang diikuti sedikitnya 40 orang peserta. Mereka adalah kaum perempuan perwalilan Desa dan Kelurahan serta para kader PKK.

Pelatihan dibuka secara resmi Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Dinas Dikbud, Isnawaty. Sri dalam sambutannya berharap kegiatan itu dapat dikelola langsung dan disinergikan dengan PKK karena erat kaitannya dengan pembinaan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum perempuan.

“Kegiatan ini tentu untuk meningkatkan karakter Ibu-ibu, bagaimana merias wajah dengan baik dan benar”, tuturnya.

Senada disampaikan Ratna selaku Ketua Panitia bahwa pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan peserta sebagai dasar kemandirian dalam menguasai teknik merias wajah.

“Lewat pelatihan ini semoga peserta mendapat kreatifitas dan menguasai keahlian yang dimiliki. Ini juga untuk pembinaan kemampuan peserta kursus dalam menguasai teknik merias wajah”, jelasnya.

Peserta mendapat bimbingan narasumber dari Oriflame yakni Surya Aini serta dipandu oleh Ifa Liawati dan Syamsul Bahri. Dan selama pelatihan berlangsung seorang talent atau model dirias wajahnya dengan teknik tertentu.

Read:  Video: Pelatihan Dasa Wisma Desa Labbo

Surya yang memaparkan materi “Make-up Natural dan Simpel Cantik Setiap Hari”
menegaskan bahwa dalam merias wajah, bahkan dengan peralatan dan perlengkapan sederhana bisa menghasilkan riasan luar biasa.

“Teknik merias beragam. Mungkin dengan tarikan tangannya, perias bisa membuat dandanan lebih cantik”, pungkasnya.

Hal penting diperhatikan kata dia, sebelum merias harusnya wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan clensing milk, remover, toner dan pelembab. Selanjutnya make-up disesuaikan dengan jenis dan warna kulit. (*)

Read:  Menarik! Dilantik Jadi Kades Bonto Tangnga, Stiven Didampingi Gadis Berjas PKK