Website Bawaslu Bantaeng Sudah Bisa Diakses

Tampilan Website Bawaslu Kabupaten Bantaeng.
Berita pertama yang dipublikasikan di website Bawaslu Kabupatem Bantaeng usai launching digelar (02/04/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng, Muhammad Saleh me-launching website resmi institusi yang dinaunginya pada Selasa malam (02/04/19) sekitar pukul 20:15 Wita.

Website itu bisa diakses netizen mulai sekarang pada URL bantaeng.bawaslu.go.id. Menyajikan beragam konten yang secara mendasar memuat informasi terkait Pemilu khususnya Pemilu Serentak 2019 yakni Pilpres (Pemilihan Presiden) dan Pileg (Pemilihan Anggota Legislatif).

“Kita launching website resmi Bawaslu Kabupaten Bantaeng”, tuturnya di hadapan sejumlah Jurnalis di Bantaeng.

Tampak hadir 9 Awak Media menyaksikan launching yang dirangkaikan dengan Rakor (Rapat Koordinasi) Fasilitasi Publikasi dan Dokumentasi Pengawas Pemilu di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Kabupaten Bantaeng.

Read:  Adegan Syur Dua Pelajar Bulukumba Tanpa Blitz Gemparkan WhatsApp

Masing-masing Jurnalis dari media online maupun cetak diantaranya trotoar.id, www.meleknews.id, makassar.tribunnews.com, topikterkini.com, AMBAE.co.id, bidiknasional-online.com, rakyatku.com, publikasiindonesia.com dan cakrawala.info.

Muhammad Saleh menuturkan jika kehadiran website itu merupakan wujud keterbukaan informasi publik. Nantinya kata dia, Bawaslu akan mempublikasikan informasi seputar Pemilu termasuk kegiatan pengawasan terhadap pelanggaran yang mungkin bisa terjadi maupun yang telah ditindak lanjuti.

“Sasaran kita memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Kita berkomitmen menerapkan keterbukaan informasi yang lebih luas lagi”, tegasnya.

Sebelumnya Bawaslu Kabupaten Bantaeng telah mengelola akun personal Facebook dan Group WhatsApp sebagai media berbagi informasi baik kepada para Jurnalis maupun seluruh warganet.

“Nanti kita adakan pertemuan sekali lagi dan kami akan undang kembali rekan-rekan Jurnalis”, tambahnya.

Launching itu pun mendapat apresiasi warganet. Satu diantaranya netizen, Odang yang bernama lengkap (M Syalhrul) melalui media WhatsApp menghaturkan selamat atas launching website dimaksud.

“Selamat atas Launching nya Website Bawaslu Bantaeng…Good Job..!”, tulisnya.

Netizen ini berharap website tersebut dapat diakses seluruh masyarakat dan informasi yang ditampilkan menjadi pembelajaran bagi masyarakat pemilih dalam menggunakan hak pilihnya nanti pada pemungutan suara tanggal 17 April mendatang.

Read:  HUT ke-7 Media Rakyat Sulsel, Manajemen AMBAE Ucapkan Selamat dan Sukses

Dari pantauan AMBAE, konten khusus “Pengaduan Bawaslu” di-redirect ke akun WhatsApp Staf Humas atau Media Center bernama Isriami Ahmady bukan akun lembaga atau Humas itu sendiri. (*)