Website Baru Jadi Alasan Bawaslu Bantaeng Dengar Masukan Jurnalis

Bawaslu gelar Rakor Fasilitsi Publikasi dan Dokumentasi Pengawas Pemilu bersama Awak Media.
Puluhan Awak Media beri masukan dan saran untuk memaksimalkan Humas Bawaslu Kabupaten Bantaeng (02/04/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng menggelar pertemuan bersama para Kuli Tinta dan Kuli Gadget di Kantor Bawaslu Kabupaten Bantaeng di Jalan Dr Ratulangi, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Selasa (02/04/19).

Puluhan Jurnalis yang didominasi bergerak pada media online itu memenuhi undangan Bawaslu dengan harapan memberi masukan. saran maupun kritikan yang sifatnya membangun dalam rangka upaya Bawaslu memaksimalkan publikasi informasi terkait Pemilu kepada masyarakat Bantaeng.

“Kami ingin menimba ilmu dalam mengelola media karena Bawaslu Kabupaten Bantaeng sudah ada websitenya”, jelas Muhammad Saleh selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng.

Dia lalu mengatakan bahwa baru saja mengutus seorang stafnya yakni Isriami Ahmadi mengikuti pelatihan di Bawaslu RI di Jakarta selama 1 hari terkait website yang dikelola institusi yang dipimpinnya itu. Melalui website tersebut dirinya punya harapan ingin memaksimalkan penyebaran informasi baik yang sifatnya berupa data maupun berita dan dokumentasi kegiatan.

Read:  Kumpulkan Pasukan, Kapolres Bantaeng: Pemilu Bukan Ajang Mengadu Pemimpin

Ditambahkan Isriami yang akrab disapa Amy sebagai Staf Humas atau Media Center jika website yang oleh dirinya diamanatkan sebagai pengelola baru dilaunching beberapa hari lalu. Dengan begitu dia berharap bisa menyajikan informasi yang lebih menarik layaknya website pada media mainstream umumnya, namun tetap menyesuaikan kapasitas sebagai lembaga pengawas Pemilu yang dituntut netral.

“Alamat website kami bantaeng.bawaslu.go.id. Ini merupakan top of mind dari Bawaslu Republik Indonesia”, ujarnya.

Pertemuan bertajuk “Rakor (Rapat Koordinasi) Fasilitsi Publikasi dan Dokumentasi Pengawas Pemilu” itu berujung diskusi panjang antara pihak Bawaslu dengan Jurnalis. Beragam masukan Jurnalis, diantaranya berharap agar Bawaslu Bantaeng dalam menyajikan informasi pada website miliknya tidak harus mengejar target pemberitaan tapi lebih pada penyajian informasi akurat dan faktual. (*)

Read:  Kadis LH-Kesehatan Bantaeng: Jangan Salah Menilaiku