HPMB Siapkan Kadernya Bangun Bantaeng

Penutupan LDK 1 HPMB di Makassar.
LDK 1 HPMB diikuti puluhan mahasiswa UNM asal Bantaeng (31/03/2019).

AMBAE.co.id – Makassar. Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB) terus berupaya mengoptimalkan perannya untuk turut serta membangun Kabupaten Bantaeng. Mewujudkan itu digelarlah Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) mengusung tema “Membentuk karakter kepemimpinan yang progresif dan bertanggung jawab untuk HPMB Baik”.

Kegiatan yang diprakarsai Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM) itu bertajuk LDK 1 HPMB Kom UNM Tahun 2019 berlangsung di Halaman Sekretariat HPMB Jalan Talassalapang Nomor 1 Makassar sejak 3 hari lalu, Jum’at (29/03/19).

Read:  Kejurda FDR Seri V 2019, Bupati Bantaeng: Motivasi Anak Muda pada Jalur Positif

Hatta selaku Sekretaris umum (Sekum) PP-HPMB saat menutup secara resmi LDK, Minggu (31/03/19) menjelaskan bahwa LDK tersebut merupakan langkah awal bagi kader baru HPMB untuk ikut berpartisipasi membangun eksistensi HPMB kedepan.

“Kita punya tanggung jawab berkarya dan berinovasi untuk membangun Bantaeng”, ujar Hatta.

Menurutnya seluruh mahasiswa di dalam organisasi HPMB yang nota bene adalah pemuda dan pemudi asal Kabupaten Bantaeng harus siap kapan saja untuk membangun dan memajukan daerahnya.

Dia berdalih itu tanggung jawab moral sebagai mahasiswa agar Bantaeng semakin baik di masa mendatang. Apalagi mahasiswa tidak lain adalah pemegang estafet sebagai generasi pelanjut.

“HPMB milik kita semua dan sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai mahasiswa asal Bantaeng untuk Bantaeng lebih baik”, tutupnya.

Tampak hadir mengikuti penutupan diantaranya Dewan Pembina HPMB, Pengurus Pusat HPMB, Pengurus Komisariat dan Pengurus Asrama HPMB bersama puluhan mahasiswa Bantaeng dari civitas academica UNM. (*)

Read:  Diman Termuda Ikuti STQH VII Bantaeng di Loka