Baru 3 Bulan Bekerja, Karang Taruna Bissappu Sudah Adakan Kemah EXPO

Puluhan Anggota Karang Taruna se-Kecamatan Bissappu ikuti Kemah EXPO 2019.
Kemah EXPO 2019 berlangsung 3 hari dk Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng (29/03/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Hari Jum’at sore (29/03/19) di Lapangan Kr Satting, Panaikang, Kelurahan Bonto Manai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng diadakan Pembukaan Kemah EXPO 2019. Kegiatan ini diikuti puluhan Pengurus dan Anggota Karang Taruna dari 11 Desa/Kelurahan di wilayah kecamatan tersebut.

Dikatakan Awaluddin Sipato selaku Ketua Karang Taruna bahwa kemah dimaksud juga akan dihadiri peserta dari luar Bissappu. Diantaranya dari Kecamatan Sinoa dan Kecamatan Ulu Ere serta utusan Karang Taruna Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah meski baru 3 bulan kami bekerja bisa kita laksanakan Kemah EXPO 2019 hari ini”, jelas Awal.

Lanjut dia jika perkemahan khusus Karang Taruna itu akan berlangsung selama 3 hari (29-31 Maret 2019). Pihaknya menggandeng Mahasiswa Universitas Islam Indonesia Alauddin Makassar (UINAM) Angkatan ke-60 yang sedang KKN.

Termasuk melibatkan Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang tak lain adalah mitra kerja Karang Taruna yakni Dinas Sosial Kabupaten Bantaeng. Demikian halnya Palang Merah Indonesia dan beberapa organisasi kepemudaan di Bantaeng.

“Inisiatif mengadakan ini dengan harapan kita bisa menjalin silagurahmi dan memperkuat persaudaraan sesama pemuda baik Karang Taruna maupun teman-teman KKN UIN”, tambahnya.

Sementara Ketua Tetpilih Karang Taruna Kabupaten Bantaeng, Ahmad Yani mengapresiasi penuh kegiatan di kecamatan Bissappu tersebut. Pasalnya dia saja belum dilantik pasca terpilih sebagai Ketua beberapa waktu lalu.

Read:  Anoa.id Populerkan Butta Toa Lewat Baju

Namun kata Yani, beberapa kegiatan telah disiapkan menjelang pelantikan oleh Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dalam waktu dekat. Kegiatan itu lebih mengarah pada peningkatan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia).

“Sekitar April 2019 akan kita laksanakan Pelatihan Percetakan dan Tata Rias. Menyusul Pelatihan otomotif, percetakan dan pariwisata”, urai Yani.

Pelatihan itu akan melibatkan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Kecamatan Pa’jukukang. Yani berjanji akan segera menjalin kerja sama intens melalui MoU antar Karang Taruna dengan BLK.

Read:  Kadis Kominfo Bantaeng: Jadilah Profesional Bermedsos

Untuk Kemah EXPO itu sendiri dirinya berharap bisa berjalan lancar sebagai ajang mempersiapkan diri mengikuti SKBKT (Study Karya Bakti Karang Taruna) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2020. Dimana Kabupaten Bantaeng ditunjuk sebagai tuan rumah.

Hingga 3 hari ke depan, perkemahan bertemakan “Pemberdayaan Pemuda Kreatif, Produktif dan Inovatif” itu akan diwarnai dengan donor darah, lomba volly, musik akustik, memasak kreasi, tapak tenda dan pasar murah. (*)