Bunda PAUD Bantaeng Resmi Dikukuhkan

Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng dijabat Hj Sri Dewi Yanti.
Wabup Bantaeng mengukuhkan Bunda PAUD Bantaeng (28/03/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Isteri Bupati Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti yang juga adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng resmi menjabat sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng. Ditandai dengan pengukuhan diikuti pemasangan selempang yang dilaksanakan di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Kamis pagi (28/03/19).

Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng dikukuhkan oleh Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin disaksikan Ketua GOW Kabupaten Bantaeng, Hj Rahmah Arsyad, Ketua DWP Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih, Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng, Peni Adip dan para Kepala OPD serta Tenaga Pendidik di lingkungan PAUD se-Kabupaten Bantaeng.

Wabup berharap urusan PAUD bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, namun seluruh komponen masyarakat harus turut terlibat dan melibatkan diri di dalamnya dengan mengambil peran dan tanggung jawab masing-masing.

“PAUD bukan tangung jawab Pemerintah dan Lembaga PAUD saja. Masyarakat dan orang tua harus berperan aktif sesuai peran masing masing”, ujar Sahabuddin.

Dia yang mewakili Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin menekankan pentingnya pendidikan pada anak sedini mungkin dalam rangka pembentukan karakter untuk menyiapkan generasi berkualitas.

“Kita berharap Bunda PAUD dapat memberikan sumbangsihnya baik pemikiran, ataupun koordinasi dengan seluruh unsur di daerah ini”, tuturnya.

Wabup Bantaeng juga menghaturkan selamat dengan amanah yang diemban dengan harapan tanggung jawab yang dibebankan kepada Sri Dewi Yanti bernilai ibadah di sisi Allah Swt.

Read:  OSIS SMP 3 Bissappu Kerja Sama HPMB Bentuk Calon Pemimpin Melalui LDK

Kegiatan itu dimeriahkan penampilan anak PAUD berupa tarian serta paduan suara dari guru-guru PAUD. Puncaknya, seorang anak menyerahkan bunga kepada Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng yang baru saja dikukuhkan. (*)