Pelajar SMA 4 Bantaeng salam-salaman dengan guru agar bisa mengikuti ujian nasional dengan lancar (04/03/2019).

Jelang UN 2019, Pelajar Kelas XII SMA 4 Bantaeng Minta Restu Guru

Bantaeng, Senin (04/03). Menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2019, siswa/siswi terus mempersiapkan diri. Disamping pengetahuan juga bagaimana menyiapkan diri secara mental.

Untuk itu pelajar Kelas XII SMA Negeri 4 Bantaeng meminta restu guru-guru dengan bersalam-salaman yang dilangsungkan di lingkungan sekolah, Senin, 4 Maret 2019.

“Siswa/siswi salam-salaman meminta restu para guru supaya dimudahkan mengikuti ujian nanti”, ujar Abdul Kadir selaku Kepsek SMA Negeri 4 Bantaeng.

Diketahui Pemerintah melalui Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) merencanakan melaksanakan Ujian Nasional Tahun Ajaran 2018/2019 dengan 2 pilihan sistem berupa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP). Jadwalnya sekira akhir Maret hingga awal April 2019.

Read:  PERSAKMI Cabang Bantaeng: Satu Desa, Satu Sarjana Kesehatan Masyarakat

Sebelumnya, ratusan pelajar sekolah itu menjadi pelaksana Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih. Upacara itu menjadi persembahan terakhir sebelum UN digelar dan sebelum beranjak dari bangku SMA.

“Pengibaran bendera dilakukan siswa/siswi Kelas XII. Mereka mengenakan seragam Paskibraka lengkap”, tambah Kadir.

Berlanjut penampilan tarian di tempat sama. Seorang pelajar mengaku jika persembahan itu untuk mengingatkan seluruh adik-adik kelasnya termasuk guru serta jajaran petinggi dan staf di sekolah akan eksistensi kelas XII. Pelajar itu berharap eksistensinya dikenang di masa mendatang. (*)