Wabup Bantaeng membuka Temu Karya Karang Taruna 2019 Kabupaten Bantaeng (28/02/2019).

TKKT Dihelat, Wabup Bantaeng: Jangan Timbulkan Kerawanan Sosial

Bantaeng, Kamis (28/02). Berlangsung di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Jalan Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kamis, 28 Februari 2019 digelar TKKT (Temu Karya Karang Taruna) 2019 oleh Karang Taruna Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan yang dirangkaikan Pemilihan Ketua dan Pengurus baru itu dihadiri seluruh pengurus Karang Taruna di daerah ini baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa dan Kelurahan, dibuka secara resmi Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin.

Dimana dihadiri Sekretaris Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Sudirman Muhammadiyah yang mengaku berteman baik dengan Wabup Bantaeng sejak di Makassar. Hadir pula perwakilan Dandim 1410 Bantaeng serta Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan dan Kadis Sosial Bantaeng, A Irvandi Langgara.

Read:  Dari Donor Darah Hingga Penyerahan Pohon Warnai Kegiatan Karang Taruna Bantaeng

Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wabup mengatakan mengajak pengurus Karang Taruna Bantaeng agar senantiasa bersinergi dengan perangkat daerah maupun perangkat kecamatan serta perangkat desa dan kelurahan.

“Semoga melalui Temu Karya Karang Taruna ini lahir program dan kegiatan yang bisa disinergikan dengan Pemkab untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di masyarakat”, harap dia.

Selain itu dia berharap Karang Taruna jangan menimbulkan kerawanan sosial tapi menciptakan rumusan-rumusan yang cemerlang dalam hal pengembangan Karang Taruna di Butta Toa (Tanah Tua). Untuk itu Bupati berpesan agar Karang Taruna tampil sebagai kalisator dari perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Read:  Ahmad Yani Menguat di Bursa Calon Ketua Karang Taruna Bantaeng
Ditambahkan Wabup, informasi dari seluruh belahan dunia terpampang kapan saja. Jika tidak difilter dengan baik bisa menimbulkan kerawanan sosial karena saat ini kita berada di era serba tidak terbatas baik secara sosial maupun administratif.

Karang Taruna menurutnya menjadi salah satu elemen sosial kemasyarakatan yang harus berada di garis depan dalam menyaring informasi yang baik dan benar.

Read:  Baru 3 Bulan Bekerja, Karang Taruna Bissappu Sudah Adakan Kemah EXPO

Perkembangan dan kemajuan Bantaeng di sektor infrastruktur harus diikuti dengan perkembangan kualitas Sumber Daya Manusia. Hal itu dituturkan Wabup sejalan dengan Visi dan Misi Pemkab Bantaeng 5 tahun mendatang.

“Pembangunan fisik sudah pesat dibangun Bapak Gubernur kita saat ini. Di sisi lain kecerdasan intelegensi belum cukup karena kecerdasan sosial sangat dibutuhkan”, tutupnya. (*)