Pembinaan Pra Mahasiswa VI oleh FKM-BT diikuti 500 pelajar SMA se-Kabupaten Bantaeng (24/02/2019).

Kumpulkan Ratusan Pelajar, FKM-BT Bagi Tips Memilih Jurusan

Bantaeng, Minggu (24/02). Sebanyak 500 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Bantaeng mendapat pembekalan dan pembinaan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Butta Toa (FKM-BT) di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Minggu, 24 Februari 2019.

Dikesempatan itu FKM-BT berbagi tips cara memilih jurusan bagi mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. FKM-BT bahkan menekankan agar seluruh pelajar SMA dan sederajat di daerah ini dapat kuliah, bukannya berhenti hanya bermodal ijazah SMA.

“Teman-teman FKM-BT siapkan materi khusus terkait cara memilih jurusan yang tepat sesuai potensinya”, ujar Muammar Harmi selaku Ketua FKM-BT.

Tak hanya itu, bagi mereka yang ingin kuliah akan difasilitasi pihaknya untuk memudahkan perjalanannya masuk ke perguruan tinggi sampai duduk di bangku perkuliahan.

Read:  Puluhan Pelajar SMK 1 Bantaeng Dilatih Mendesain Baju Bodo

“Baginya yang akan kuliah kita backup, termasuk kita antar mengikuti tes. Dan juga akan kita fasilitasi mengikuti Bimbel atau kita bimbing lewat FKM-BT”, ungkapnya.

Kegiatan bertajuk “Pembinaan Pra Mahasiswa VI” dengan mengusung tema “Meningkatkan Minat dan Cinta Literasi Generasi Muda di Era Milenial” itu menghadirkan 3 pemateri Sulhan Yusuf, Agusliadi dan A Nurbaeti serta Bahruddin sebagai moderator.

Sulhan Yusuf memaparkan pentingnya mahasiswa mengenal, memahami dan menerapkan literasi dalam kehidupan kampus dan di luar kampus. Sementara Sejarah Bantaeng menjadi fokus bahasan A Nurbaeti dan ditutup dengan materi pemahaman politik kepada peserta yang merupakan Pemilih Pemula oleh Agusliadi. (*)

Read:  HPMB Siapkan Kadernya Bangun Bantaeng