Pembinaan Pra Mahasiswa VI oleh FKM-BT diikuti 500 pelajar SMA se-Kabupaten Bantaeng (24/02/2019).

Kumpulkan Ratusan Pelajar, FKM-BT Bagi Tips Memilih Jurusan

Bantaeng, Minggu (24/02). Sebanyak 500 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Bantaeng mendapat pembekalan dan pembinaan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Butta Toa (FKM-BT) di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Minggu, 24 Februari 2019.

Dikesempatan itu FKM-BT berbagi tips cara memilih jurusan bagi mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. FKM-BT bahkan menekankan agar seluruh pelajar SMA dan sederajat di daerah ini dapat kuliah, bukannya berhenti hanya bermodal ijazah SMA.

“Teman-teman FKM-BT siapkan materi khusus terkait cara memilih jurusan yang tepat sesuai potensinya”, ujar Muammar Harmi selaku Ketua FKM-BT.

Tak hanya itu, bagi mereka yang ingin kuliah akan difasilitasi pihaknya untuk memudahkan perjalanannya masuk ke perguruan tinggi sampai duduk di bangku perkuliahan.

Read:  Adegan Syur Dua Pelajar Bulukumba Tanpa Blitz Gemparkan WhatsApp

“Baginya yang akan kuliah kita backup, termasuk kita antar mengikuti tes. Dan juga akan kita fasilitasi mengikuti Bimbel atau kita bimbing lewat FKM-BT”, ungkapnya.

Kegiatan bertajuk “Pembinaan Pra Mahasiswa VI” dengan mengusung tema “Meningkatkan Minat dan Cinta Literasi Generasi Muda di Era Milenial” itu menghadirkan 3 pemateri Sulhan Yusuf, Agusliadi dan A Nurbaeti serta Bahruddin sebagai moderator.

Sulhan Yusuf memaparkan pentingnya mahasiswa mengenal, memahami dan menerapkan literasi dalam kehidupan kampus dan di luar kampus. Sementara Sejarah Bantaeng menjadi fokus bahasan A Nurbaeti dan ditutup dengan materi pemahaman politik kepada peserta yang merupakan Pemilih Pemula oleh Agusliadi. (*)

Read:  Petir dan Hujan Serang Butta Toa Jelang Sabtu Malam Tanggal 30 Maret 2019