Rusmawan kendarai vespa exclusive menuju Majene.

Anniversary 11 KILOMETER, Scooter Bantaeng Kebut Bassi Toayya 518 Km

Bantaeng, Jum’at (22/02). Komunitas Lokal Majene Scooter (KILOMETER) bakal merayakan Hari Jadinya yang ke-11 untuk tahun 2019. Perayaan bakal berlangsung selama 2 hari (23-24 Februari 2019) di Stadion Prasamya, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat (SulBar).

Untuk itu KILOMETER mengundang seluruh group vespa di berbagai daerah di Indonesia. Hal itu dibenarkan Rusmawan M Rukka, Scooterist asal Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) bahwa dirinya mendapat undangan untuk menghadiri kegiatan itu membawa nama “Vespa Bantaeng”.

Rusmawan kepada AMBAE di salah satu ruas jalan di Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng menyampaikan bahwa dia bersama beberapa Scooterist akan berangkat ke Majene hari ini, Jum’at sore, 22 Februari 2019 sekitar pukul 16:00 Wita.

“Insya Allah kita berangkat ke Majene sore ini. Nanti kita ketemu group vespa di Kabupaten Bulukumba dan seterusnya untuk sama-sama ke lokasi acara”, jelasnya.

Dia mengendarai Vespa jenis Exclusive tahun 92 warna hitam. Scoterist Bantaeng menjulukinya “Bassi Toayya” yang kemudian mengabadikan julukan itu menjadi nomor polisi “B 4551 TOA” pada plat merah motornya.

“Saya tetap pakai andalanku “Bassi Toayya” ditambah 5 vespa yang akan dipakai tandem teman-teman Group Vespa Bantaeng”, ujar Rusmawan.

Rute bakal dilalui dari Kabupaten Bantaeng melalui jalur Timur Kabupaten Bulukumba menuju Utara hingga Kabupaten Majene. Rusmawan berencana menginap di kediaman rekan Scooterist di Kabupaten Soppeng sebelum melanjutkan perjalanan ke Majene pada Sabtu pagi (23/02).

Read:  Pemkab Bantaeng Tetapkan Kontes Bonsai Jadi Event Tahunan

Dari perhitungannya, rombongan Group Vespa Bantaeng dapat tiba di Majene sekitar Sabtu sore. Jika diukur dengan Google Maps, rute itu mencapai 518 Km dengan durasi perjalanan kurang lebih 11 jam 14 menit menggunakan sepeda motor.

“Kalau pulangnya kita mau ke Polman dulu. Habis kegiatan di Polman barulah kita berangkat ke Bantaeng melalui jalur Kota Makassar”, pungkasnya.

Sementara Anniversary Group Vespa Bantaeng bakal dirayakan menjelang Hari Jadi Bantaeng tahun 2019 yang ke-765. Dia meyakinkan bahwa Scooterist di seluruh Indonesia juga akan diundang karena sudah menjadi tradisi di keluarga besar Vespa. (*)