21 mahasiswa Pasca Sarjana UNIDAYAN kunjungi Bantaeng.

UNIDAYAN Baubau Pilih Bantaeng Belajar Pelayanan Publik

Bantaeng, Rabu (20/02). Tak kurang dari 21 orang mahasiswa dari program Pasca Sarjana UNIDAYAN (Universitas Dayanu Ikhsanuddin) Baubau berkunjung ke Kabupaten Bantaeng. Rombongan diterima Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin di Ruang Rapat Wakil Bupati Bantaeng, Rabu pagi, 20 Februari 2019.

Dalam kunjungannya terkait pelayanan publik di daerah berjuluk Butta Toa, rombongan meninjau beberapa lokus yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Badan Pengelola Keuangan Daerah dan PSC (Public Safety Center) 119.

Read:  Alimin Daeng Sarro Raih Kursi 01 JOIN Bantaeng

“Kita ke Bantaeng untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mahasiswa terkait inovasi pelayanan publik”, tutur pimpinan rombongan.

UNIDAYAN merupakan universitas swasta pertama di Pulau Buton yang didirikan pada tahun 1982. Tepatnya di Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (SulTra).

Sementara Wabup Bantaeng menyambut baik kunjungan mahasiswa Pasca Sarjana UNIDAYAN. Dimana perguruan tinggi itu pernah menduduki peringkat kedua sebagai perguruan tinggi terbaik di SulTra di tahun 2012 versi 4ICU ( 4 International Colleges and Universities).

Read:  Didampingi Untuk Finalisasi RPJMDesa, Kades Bonto Jai Ucapkan Trims KOMPAK

“Menjadi kehormatan tersendiri bagi kami, Bantaeng dijadikan lokasi untuk kita saling berbagi”, tuturnya.

Tidak salah jika UNIDAYAN yang saat ini dipimpin H LM Sjamsul Qamar sebagai Rektor (Source : Wikipedia) mengunjungi Bantaeng. Daerah di Selatan SulSel ini telah meraih lebih dari 50 penghargaan sejak 10 tahun silam. Salah satunya penghargaan dari Ombusdman Republik Indonesia (ORI) di tahun 2017 atas kemudahan Pelayanan Publik serta relatif cepat ke masyarakat. (*)

Read:  Sesi Pamitan Adip Rojikan: Dukung Penuh Kapolres Bantaeng Yang Baru